Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Jajaran Mobil Listrik yang Mengaspal di Indonesia selama 2021

Tidak hanya hadir dalam bentuk konsep, beberapa produsen terlihat sudah mulai memasarkannya di pasar otomotif Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  13:33 WIB
Ilustrasi: pengecasan mobil listrik (ANTARA - Chairul Rohman)
Ilustrasi: pengecasan mobil listrik (ANTARA - Chairul Rohman)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tren kendaraan listrik pada 2021 di Indonesia makin terlihat. Tidak hanya hadir dalam bentuk konsep, beberapa produsen terlihat sudah mulai memasarkannya di pasar otomotif Indonesia.

Dengan desain yang futuristik, kehadirannya kadang banyak menarik perhatian konsumen kayadi Indonesia. Penjualan kendaraan listrik juga makin meningkat setiap tahunnya.

Menurut data Kementerian Perhubungan, terdapat beberapa perusahaan yang sudah melaksanakan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dengan jumlah kendaraan sebanyak 7.526. Berikut rangkuman kendaraan listrik yang ada di Indonesia, dilansir dari Antara, Senin (20/11/2021):

Hyundai Ioniq EV

Mengawali 2021, Hyundai memulai memperkenalkan kendaraan yang ramah lingkungan untuk pasar otomotif Indonesia. Hyundai Ioniq EV yang lahir di Korea Selatan ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen Tanah Air.

Kendaraan elektrik penuh yang berjenis kelamin sedan ini dibekali dengan baterai 38,3 kWh. Dengan penggunaan baterai itu, Ioniq EV ini dapat menempuh jarak hingga 373 km.

Hyundai juga mengeklaim bahwa kendaraan ini mampu mengisi dari mulai 0 hingga 80 persen hanya dengan kurang dari 1 jam, tepatnya berkisar pada 54 menit. Mobil ini dibanderol Rp649 juta.

Hyundai Kona Elektrik

Tidak hanya satu kendaraan, Hyundai tidak tanggung-tanggung membawa kendaraan listrik mereka yang berdesain masa depan ini ke Indonesia untuk menguasai pasar Sprot Utility Vehicle (SUV) dari kelas elektrik.

Melihat belum produsen yang bermain di kelas itu di Indonesia, Hyundai melihat celah yang besar untuk mengisi kekosongan kelas tersebut di Indonesia dengan menghadirkan Hyundai Kona Elektrik. SUV kompak ini dibekali dengan baterai berkapasitas 39,2 kWh yang menghasilkan jarak tempuh hingga 305 km dengan banderol mencapai Rp697 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif nissan hyundai lexus DFSK
Sumber : Tempo.co
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top