Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Bridgestone Belum Mau Produksi Ban Battlax untuk Sepeda Motor di Indonesia

PT Bridgestone Tire Indonesia atau BTI mengatakan dalam waktu dekat ini tidak akan memproduksi ban Battlax untuk sepeda motor secara lokal. Karena masih ingin fokus ke ban mobilPT Bridgestone Tire Indonesia atau BTI memastikan tidak akan memproduksi ban sepeda motor jenis Battlax untuk kebutuhan domestik dalam waktu dekat.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  16:37 WIB
Potenza dilengkapi pola telapak asimetrik yang mampu meningkatkan respons kemudi dan stabilitas saat menikung.  - Bridgestone
Potenza dilengkapi pola telapak asimetrik yang mampu meningkatkan respons kemudi dan stabilitas saat menikung. - Bridgestone

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia atau BTI memastikan tidak akan memproduksi ban sepeda motor jenis Battlax untuk kebutuhan domestik dalam waktu dekat.

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan bahwa saat ini perusahaan berfokus pada ban mobil, meskipun ban Battlax menjadi salah satu pilihan utama penggemar motor sport di Indonesia.

“Untuk itu [kenapa tak produksi Battlax di Indonesia], kami belum bisa jawab dulu. Fokus kami sekarang masih memproduksi untuk kendaraan passenger dan juga komersial. Jadi kami belum bisa bicara tentang itu sekarang,” ujar Mukiat di pabrik Bridgestone Karawang.

Adapun, Bridgestone Battlax yang dijual di Indonesia merupakan produk impor dari Jepang dan Malaysia.

Mukiat menambahkan, saat ini Bridgestone Indonesia memiliki cukup banyak pilihan ban untuk kendaraan roda empat. Jajaran produk yang dimilikinya sudah diproduksi secara lokal di pabrik Bekasi dan juga Karawang.

“Di pasaran Indonesia, produk Bridgestone mengisi line up untuk segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicles [SUV],” kata Mukiat.

Menurutnya, peningkatan minat masyarakat terhadap kendaraan jenis SUV saat ini ikut mendongkrak penggunaan ban dengan diameter rim 17 inchi atau lebih. Di mana untuk segmen tersebut Bridgestone diwakili oleh produk Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Bridgestone Tire Indonesia Model SUV
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top