Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Creta 7-Seater, Ini Jawaban Hyundai

Hyundai Creta sepanjang GIIAS 2021 membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 670 unit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2021  |  15:39 WIB
Hyundai meluncurkan SUV Creta di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).  - Hyundai
Hyundai meluncurkan SUV Creta di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil berkapasitas 7 penumpang atau 7-seater adalah satu kriteria yang paling banyak diincar konsumen otomotif di Indonesia. Hal ini pun diikuti dengan banyaknya model SUV 7-seater yang bersaing mencuri perhatian pembeli. 

Namun rupanya hal tersebut tidak membuat Hyundai latah. Hyundai Motors Indonesia mengatakan tidak berniat untuk menghadirkan mobil SUV Hyundai Creta dengan opsi tujuh penumpang. Keputusan itu diambil setelah melihat pasar kendaraan roda empat di Tanah Air.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menjelaskan bahwa mobil dengan konfigurasi lima penumpang memiliki pasar yang besar di Indonesia. Maka dari itu, Hyundai Indonesia menghadirkan Creta dengan opsi lima penumpang.

“Segmen SUV yang lima penumpang itu besar. Kami fokus ke 5-seater karena memang marketnya sangat besar. Jadi misalnya, konsumen yang di rumah sudah punya mobil 7-seater, mereka akan mencari lagi yang lima penumpang," kata Makmur, dikutip dari Antara, Senin (29/11/2021).

Adapun Hyundai Creta buatan pabrik lokal ini nyatanya mendapatkan respons positif dari pengunjung pameran GIIAS 2021. Itu terlihat ketika mobil baru tersebut mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 670 unit.

"Ini produk pertama kami dan dapat sambutan baik di GIIAS. Ini fantastis," lanjut Makmur menerangkan.

Hyundai Creta sendiri dilengkapi dengan teknologi mutakhir, yakni Bluelink. Fitur inovatif ini merupakan layanan mobil terkoneksi yang memungkinkan penggunanya untuk selalu terhubung dengan kendaraan melalui smartphone.

Teknologi Bluelink ini mempermudah pengguna Hyundai Creta untuk mengetahui kondisi kendaraan, mengatur suhu kabin, menghidupkan dan mematikan mesin, mendeteksi jika ada pencurian, mengunci dan membuka pintu, hingga informasi lokasi parkir kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil hyundai

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top