Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada PPnBM Emisi Karbon, Toyota Camry Ganti Mesin

Meski lebih bertenaga, mesin baru pada New Camry V ini menghasilkan level CO2 yang rendah yaitu 148 g/km dengan efisiensi bahan bakar yang baik yaitu 16,3 km/l, tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 19 November 2021  |  18:26 WIB
Ada PPnBM Emisi Karbon, Toyota Camry Ganti Mesin
Toyota New Camry V. - TAM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan sedan New Camry V dengan pilihan mesin bensin dan mesin Hybrid Toyota generasi ke-4. Kedua mesin ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik serta emisi gas buang yang rendah. 

Mesin baru pada New Camry V berkode A25A-FKS menghasilkan tenaga yang lebih besar dari generasi sebelumnya atau naik dari 183 PS pada 6.000 rpm menjadi 204 PS pada 6.600 rpm. Tidak hanya tenaganya, torsinya pun naik dari 23,9 Nm pada 4.100 rpm menjadi 24,8 Nm pada 5.000 rpm.

Meski lebih bertenaga, mesin baru pada New Camry V ini menghasilkan level CO2 yang rendah yaitu 148 g/km dengan efisiensi bahan bakar yang baik yaitu 16,3 km/l, tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara.

Sebagaimana diketahui, pemerintah mengatur tarif PPnBM per 16 Oktober 2021 berdasarkan konsumsi bahan bakar dan emisi karbon. Mobil konvensional berkubikasi mesin 2.500 cc bakal dikenakan tarif pajak barang mewah paling rendah bila konsumsi bensinya lebih dari 15,5 km/l dengan kadar emisi kurang dari 150 g/km.

Sebelumnya, TAM optimistis dapat meningkatkan pangsa pasar sedan seiring dengan perubahan perhitungan tarif PPnBM. Tahun ini, secara nasional pejualan sedan naik menjadi 4.200 unit  dibandingkan dengan 3.700 unit pada 2020.

Sementara itu, mesin baru New Camry V juga dilengkapi dengan transmisi baru yaitu transmisi otomatis 8-speed. Sinergi antara mesin baru dan transmisi baru ini membuat akselerasi New Camry V menjadi lebih halus sehingga penyaluran tenaga dapat menjadi lebih efisien dan level CO2 yang dihasilkan pun menjadi lebih rendah.

Pada sisi tampilan eksterior, New Camry hadir lebih tegas dan elegan dengan adanya New Astonishing Front Bumper and Grille. New Camry V juga dilengkapi dengan New Striking Silver Alloy Wheel berukuran 18 inchi yang dinamis serta New Bold Rear Lamp yang memperkuat kesan kokoh dan berkelas pada sisi belakang.


Interior New Camry V. /TAM

Masuk ke kabin, New Camry diperkuat dengan desain baru khususnya pada area dashboard dengan adanya New Marvelous Floating Multimedia.


Layar menampilkan informasi kendaraan pada New Camry V Hybrid. /TAM

Khusus untuk New Camry Hybrid telah disematkan teknologi safety Toyota yang advance yaitu Toyota Safety Sense 2 (TSS 2). Teknologi TSS 2 pada New Camry Hybrid menawarkan beragam fitur mulai dari Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA) hingga Automatic High Beam (AHB) yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pelanggan dalam bermobilitas.

Tak hanya itu, New Camry juga dilengkapi dengan fitur yang menghubungkan mobil dengan seluruh layanan Toyota melalui T Intouch. T Intouch menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi bagi pelanggan.
 
New Camry juga dilengkapi dengan layanan after sales. Pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan berkala saat akan memilikinya karena otomatis akan mendapatkan benefit program gratis biaya servis berkala sebanyak enam kali, maksimal dalam empat tahun atau 50.000 km jarak tempuh. Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sedan Toyota Astra Motor mobil hybrid
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top