Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Mobil Bekas Honda Brio dan Tips Memilihnya

Merangkum situs jual beli momobil.id, harga mobil bekas Honda Brio generasi pertama sudah bisa dibawa pulang dengan harga Rp80 juta hingga Rp133 juta. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 19 November 2021  |  12:05 WIB
All-new Honda Brio.  - HPM
All-new Honda Brio. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA — Harga mobil bekas Honda Brio semakin bervariasi. Mobil termurah yang dijual Honda di Indonesia ini kini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp80 juta-an. 

Harga dan desain menjadi dua alasan Honda Brio terbilang berhasil menjaga pasar. Pada tahun lalu, mobil ini bahkan menjadi mobil terlaris versi penjualan pabrik ke dealer (wholesales), mengalahkan Toyota Avanza.

Mobil yang sudah berumur sekitar 9 tahun di Indonesia ini tercatat sudah memiliki dua generasi. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada 2012 dan setahun kemudian memiliki tipe LCGC atau masuk dalam program bebas PPnBM, yakni Satya.

Pada awal peluncuran, Honda Brio dijual dengan harga Rp149 juta hingga Rp170 juta. Kini model terbaru Honda Brio dijual dengan harga Rp151,4 juta hingga Rp203,7 juta. 

Merangkum situs jual beli momobil.id, harga mobil bekas Honda Brio generasi pertama sudah bisa dibawa pulang dengan harga Rp80 juta hingga Rp133 juta. 

Sementara itu harga pasaran Honda Brio generasi kedua keluaran tahun 2019 berkisar antara Rp125 juta sampai dengan Rp190 juta.

Sebagai catatan, harga mobil bekas bervariasi sesuai dengan kondisi mobil dan kelengkapan surat. 

Tips Memilih Honda Brio Bekas

Mengenyampingkan harga, untuk Honda Brio generasi pertama (2012–2015) varian sport layak dilirik, karena memiliki kelengkapan fitur dan mesin yang bertenaga. Pilihan kedua, tipe E non-LCGC dengan transmisi otomatis. 

Model facelift (2016) pilihan akan lebih beragam. Ada dua yang bisa menjadi pertimbangan, yakni Satya tertinggi tipe E atau Brio RS untuk varian lebih tinggi.

Dari sisi kelengkapan fitur dan mesin, keduanya tidak memiliki perbedaan signifikan. Perbedaan yang mencolok antara kedua mobil hanya pilihan warga kabin.

Pada generasi kedua, atau mulai dari 2018, Honda Brio varian RS dan Satya tipe E juga tidak memiliki perbedaan signifikan. Kedua tipe sudah didukung fitur keamanan yang memadai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda mobil bekas Harga Mobil
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top