Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Audi Mempertimbangkan Untuk Produksi Di Indonesia

Audi saat ini menghadirkan produk yang bisa disesuaikan oleh konsumen mulai dari eksterior hingga interior. Pembuatan mobil custom ini pun langsung diproses di Jerman
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 16 November 2021  |  18:24 WIB
Ilustrasi - Pabrik mobil Audi AG.  - Audi AG
Ilustrasi - Pabrik mobil Audi AG. - Audi AG

Bisnis.com, TANGERANG — PT Garuda Mataram Motor agen pemegang merek Audi di Indonesia membuka peluang untuk membangun pabrik. 

Product Expert Audi Indonesia Agung Ariyanto mengatakan, akan tetapi hal itu dengan melihat perkembangan pasar dan tren mobil di Indonesia. "Kami tentunya perlu mengetahui resapan pasar untuk Audi seperti apa, baru kita bisa pertimbangkan untuk melakukan basis produksi di Indonesia," ujar Agung dalam press conference di sela pameran GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/11/2021).

Agung pun menjelaskan Audi saat ini masih fokus untuk menghadirkan produk yang bisa disesuaikan oleh konsumen mulai dari eksterior hingga interior. Pembuatan mobil custom ini pun langsung diproses di Jerman.

Marketing & PR Head PT Garuda Mataram Motor Herry Noverino mengatakan hal senada dengan Agung bahwa Audi akan melihat tren di pasar bagaimana, namun untuk sekarang PT Garuda Mataram Motor akan memfokuskan ke volkswagen untuk di produksi di Indonesia.

"Saat ini kami akan fokus dulu di Volkswagen dulu, kebetulan kami dinaungi oleh satu perusahaan yaitu PT Garuda Mataram Motor, jadi Volkswagen dulu yang produksi di dalam negri," jelas Herry.

Adapun dalam pameran GIIAS 2021, Audi memperkenalkan  dua line-up terbaru yaitu New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback, dan tampilan terbaru SUV Audi Q8 RS Look saat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Head of Sales PT Garuda Mataram Motor Ahmad Badawi menuturkan New Audi RS4 Avant mengkombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari. 

Sementara New Audi A5 ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan desain yang semakin atraktif, dalam dua model sporty yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe.

Pada kesempatan itu, Audi Indonesia memperkenalkan tampilan terbaru SUV coupe milik mereka yaitu Audi Q8 RS Look yang mendapatkan sentuhan semakin sporty berkat body kit spesial ala RS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

audi GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top