Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Pamer Teaser Mobil, Mitsubishi Xpander Model Baru?

Mitsubishi menebar teaser mobil yang dari siluetnya terlihat bahwa itu adalah Mitsubishi Xpander terbaru. 
Teaser Mitsubishi./istimewa
Teaser Mitsubishi./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan peluncuran Mitsubishi Xpander facelift pada 8 November 2021.  

Berdasarkan keterangan resmi dari MMKSI, Mitsubishi menebar teaser mobil yang dari siluetnya terlihat bahwa itu adalah Mitsubishi Xpander terbaru. 

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan MMKSI melihat setiap tahap dalam perjalanan hidup sebagai sebuah petualangan. Sebuah perjalanan berliku yang menjadikan hidup lebih menarik.

Atas alasan tersebut, MMKSI ingin menjadi brand yang terus menemani mereka yang melihat tantangan hidup sebagai sebuah petualangan yang menakjubkan.

Ia pun mengatakan peluncuran model baru sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat indonesia yang telah melalui berbagai petualangan dalam hidup.

"Kami akan segera memperkenalkan produk terbaru kami yang dilengkapi dengan fitur-fitur mewah sebagai partner terpercaya untuk Ride the Life Adventure,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa (2/11/2021)

Nakamura menambahkan produk yang akan diperkenalkan ini akan lebih berani  dengan kombinasi kecanggihan, inovasi desain, kenyamanan, interior yang luas, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. 

"Kemewahan yang dibungkus dengan kenyamanan dan fungsionalitas terbaik diharapkan dapat meningkatkan makna sebenarnya dari Wonderful Life Adventure dan membawa pengguna ke pengalaman berkendara terbaik di kelasnya, " tambahnya.

Produk ini pun bisa dilihat secara eksklusif pada tanggal 8 November 2021 di http://mitsubishi-motors.co.id/ridethelifeadventure/ dan kanal resmi YouTube MMKSI “Mitsubishi Motors Indonesia”.

Adapun jika dilihat dari siluet dari teaser, adanya perubahan yang kasat mata terutama pada bagian lampu utamanya yang menggunakan lampu LED.

Xpander merupakan salah satu mobil andalan MMKSI di pasar Indonesia. Hal ini dikarenakan pasar LMPV di Indonesia sangat gemuk.

Ceruk pasar yang diisi oleh Xpander, Toyota Anvaza, hingga Suzuki Ertiga ini menguasai sekitar 25 persen pasar mobil penumpang Indonesia.

Adapun sebelum Xpander muncul, pasar LMPV didominasi oleh Toyota Avanza. Kehadiran Xpander sejak September 2017 terbilang berhasil menggoyang posisi Toyota sebagai mobil sejuta umat.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, total penjualan Mitsubishi Xpander sejak September 2017 hingga September 2021 mencapai lebih dari 200.000 unit. Tahun keemasan mobil ini terjadi pada periode awal peluncuran atau 2018.

Di tahun pertamanya pada 2017, penjualan Xpander baru tercatat pada September sampai Desember mengingat mobil ini diluncurkan di GIIAS pada Agustus 2017.

Pada tahun pertamanya, Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 13.070 unit selama empat bulan (September-Desember 2017). Kemudian penjualan Xpander meningkat tajam pada 2018.

Sepanjang tahun 2018 itu, Mitsubishi mengirimkan 75.075 unit Xpander ke pasar Indonesia. Hingga 2021, angka tersebut belum terkalahkan Setelah sekitar dua tahun mengaspal di Indonesia, Mitsubishi mengeluarkan varian baru Xpander yang menyasar segmen LSUV.

Pada 2019, volume penjualan Xpander dan Xpander Cross tercatat 62.666 unit. Selama pandemi Covid-19, Xpander tetap mempertahankan titel sebagai tulang punggung Mitsubishi Indonesia. Pada September 2021 misalnya, mobil ini berkontribusi sebesar 38 persen terhadap kinerja perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper