Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota All New Veloz Hadir 10 November, Intip Perubahanya

Toyota All New Veloz akan hadir lebih awal daripada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS) yaitu pada 10 November 2021.
Desain Toyota Avanza Veloz Tigre. /youtube
Desain Toyota Avanza Veloz Tigre. /youtube

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan akan menghadirkan peluncuran generasi baru dari Avanza dan Veloz. 

Berdasarkan undangan dari TAM, Avanza dan Veloz akan hadir lebih awal daripada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS) yaitu pada 10 November 2021.

"Melalui surat ini PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara World Premier of All New Veloz and All New Avanza Digital Launch yang akan dilaksanakan pada Rabu, 10 November 2021, " demikian yang tertulis dalam undangan yang diterima Bisnis pada Selasa (2/11/2021).

Dalam world premier ini, peluncuran Avanza dan Veloz akan dilakukan secara virtual di  kanal YouTube @ToyotaIndonesia. 

Adapun baru - baru ini ada video yang beredar di jagat maya terkait perubahan dratis dari Veloz, dimana Veloz akan menggunakan penggerak depan atau Front Wheel Drive (FWD). Sebelumnya Veloz memakai penggerak belakang atau Rear Wheel Drive (RWD).

FWD adalah FWD adalah mobil dengan penggerak dua roda yang menggunakan roda depan sebagai penggeraknya. Sistem penggerak roda depan (FWD) umumnya dikombinasikan dengan mesin depan yang posisinya melintang.

Mobil mesin depan dengan penggerak depan kerap disebut dengan kode FF alias Front Engine, Front Wheel Drive. Hampir semua jenis mobil menggunakannya, mulai dari city car, hatchback, sedan kecil sampai besar, SUV, dan MPV.

Sebagian contohnya adalah Honda Jazz, Suzuki Baleno, Mitsubishi Xpander, dan Nissan Livina. Veloz pun dikatakan akan menggunakan sistem transmisi CVT.

Kabarnya pun, Veloz akan memiliki fitur baru seperti Toyota Safety Sense (TTS) dan Electric Park Brake. Veloz pun akan menjadi pertama di kelasnya yang memakai fitur Electric Park Brake.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper