Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota All New Veloz Hadir 10 November, Intip Perubahanya

Toyota All New Veloz akan hadir lebih awal daripada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS) yaitu pada 10 November 2021.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 02 November 2021  |  13:24 WIB
Desain Toyota Avanza Veloz Tigre.  - youtube
Desain Toyota Avanza Veloz Tigre. - youtube

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan akan menghadirkan peluncuran generasi baru dari Avanza dan Veloz. 

Berdasarkan undangan dari TAM, Avanza dan Veloz akan hadir lebih awal daripada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS) yaitu pada 10 November 2021.

"Melalui surat ini PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara World Premier of All New Veloz and All New Avanza Digital Launch yang akan dilaksanakan pada Rabu, 10 November 2021, " demikian yang tertulis dalam undangan yang diterima Bisnis pada Selasa (2/11/2021).

Dalam world premier ini, peluncuran Avanza dan Veloz akan dilakukan secara virtual di  kanal YouTube @ToyotaIndonesia. 

Adapun baru - baru ini ada video yang beredar di jagat maya terkait perubahan dratis dari Veloz, dimana Veloz akan menggunakan penggerak depan atau Front Wheel Drive (FWD). Sebelumnya Veloz memakai penggerak belakang atau Rear Wheel Drive (RWD).

FWD adalah FWD adalah mobil dengan penggerak dua roda yang menggunakan roda depan sebagai penggeraknya. Sistem penggerak roda depan (FWD) umumnya dikombinasikan dengan mesin depan yang posisinya melintang.

Mobil mesin depan dengan penggerak depan kerap disebut dengan kode FF alias Front Engine, Front Wheel Drive. Hampir semua jenis mobil menggunakannya, mulai dari city car, hatchback, sedan kecil sampai besar, SUV, dan MPV.

Sebagian contohnya adalah Honda Jazz, Suzuki Baleno, Mitsubishi Xpander, dan Nissan Livina. Veloz pun dikatakan akan menggunakan sistem transmisi CVT.

Kabarnya pun, Veloz akan memiliki fitur baru seperti Toyota Safety Sense (TTS) dan Electric Park Brake. Veloz pun akan menjadi pertama di kelasnya yang memakai fitur Electric Park Brake.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Avanza Toyota Astra Motor veloz GIIAS 2021
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top