Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Bakal Bawa 22 Mobil ke GIIAS 2021, Ada Avanza Baru?

Toyota memastikan akan membawa model-model Gazoo Racing (GR), seperti Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Veloz GR Limited, dan Yaris GR Sport.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  15:06 WIB
Toyota Bakal Bawa 22 Mobil ke GIIAS 2021, Ada Avanza Baru?
Pengunjung GIIAS 2018. - Bisnis.com/GIIAS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi akan memboyong 22 model mobilnya untuk dipamerkan di GIIAS 2021, termasuk model terbaru dari Toyota Gazoo Racing (GR). Seluruh mobil tersebut akan dipajang di booth Toyota di Hall 1, tepatnya di booth 1B ICE BSD, Tangerang.

"Di GIIAS 2021 nanti Toyota akan membawa 22 mobil baik dari mobil penumpang maupun mobil komersial, termasuk model sport dari GR," kata Public Relations Officer PT TAM, Maya Mazaya Kiasatina dalam konferensi pers GIIAS 2021, mengutip Tempo, Jumat (22/10/2021).

Meskipun tidak disebutkan secara detail model apa saja yang di bawa, namun mobil-mobil seperti Toyota Alphard, Fortuner, Rush, hingga Raize mungkin akan dipajang di GIIAS 2021. Sementara dari model GR sendiri terdiri dari, Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Veloz GR Limited, dan Yaris GR Sport.

Namun dalam presentasinya di konferensi pers GIIAS 2021, Toyota tidak mengungkapkan akan menghadirkan model terbaru di pameran tahunan tersebut. Padahal, saat ini ramai diperbincangkan soal Toyota Avanza Veloz terbaru yang gambar unitnya sudah beredar luas di media sosial.

Dikonfirmasi terpisah, Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandi juga enggan memberikan komentar mengenai kemungkinan membawa Toyota Avanza generasi terbaru ke GIIAS 2021. "Saya tidak bisa memberikan komentar soal itu," ketika ditanya wartawan di sela acara test drive Toyota GR Yaris dan Toyota Supra di BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (21/10/2021).

Kendati demikian, dugaan adanya Avanza generasi terbaru sudah semakin kuat beredar di publik. Sejumlah akun media sosial telah membagikan Avanza Veloz yang memiliki bentuk sangat berbeda dengan model yang ada saat ini. 

Tampilan depannya memiliki gril yang memanjang dan lebar. Kemudian, ditambah lampu depan yang memiliki beberapa lekukan, gambar yang diyakini sebagai Veloz anyak tersebut tampak lebih gagah seperti memiliki darah SUV. 

Toyota All New Avanza Veloz ini juga diperkirakan bakal memiliki fitur keselamatan, yakni Toyota Safety Sense (TSS) seperti pada Raize. Selain itu, mobil baru ini juga disinyalir bakal menggunakan Elektronik Parking Brake. 

Bermodal tampilan garang dana sejarah panjang, tentu Avanza akan dapat diandalkan sebagai tulang punggung Toyota pada tahun depan. Namun Avanza generasi baru tidak sendirian, sejumlah merek juga dikabarkan akan meluncurkan model anyar yang akan bertarung di kelas LMPV, menantang sang juara bertahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Toyota Astra Motor GIIAS 2021

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top