Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Percobaan Peretasan, Suzuki Perkuat Keamanan Digital

PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales sempat mendapatkan percobaan peretasan melalui akses ilegal ke jaringan internal.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  10:26 WIB
Kejahatan online - Ilustrasi/mirror.co.uk
Kejahatan online - Ilustrasi/mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku mendapat percobaan peretasan data konsumen.

Perseroan pun terus melakukan pembaruan program keamanan untuk tetap menjaga kerahasiaan dan kenyamanan pelanggan.

SIS dan SIM sebagai bagian dari Suzuki Global menyampaikan senantiasa mengutamakan keamanan dan kerahasiaan data konsumen. 

Keamanan dan kerahasiaan data konsumen tersebut, pada 15 Oktober lalu sempat mendapatkan percobaan peretasan melalui akses ilegal ke jaringan internal PT SIM/SIS.

Sebagai dampak dari hal tersebut, sebagian sistem produksi berhenti sehingga menyebabkan terhentinya produksi di sebagian pabrik mobil Suzuki selama 2 hari kerja. 

Namun, perusahaan memastikan kondisi saat ini sudah pulih. Selain itu, adanya percobaan akses ilegal ke server Suzuki yang menyimpan informasi konsumen, perusahaan akan terus melanjutkan investigasi secara detail. Meski begitu, saat ini belum dapat dipastikan adanya kebocoran informasi konsumen.

Presiden Direktur PT SIM/SIS Shingo Sezaki menyatakan komitmennya untuk mengatasi hal tersebut. Perseroan memohon mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada konsumen serta pihak terkait lainnya karena hal ini berpotensi menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran. 

"Namun, kami telah dan akan terus memperkuat langkah-langkah terkait pengamanan data dan informasi konsumen di PT SIM/SIS,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (24/10/2021).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki keamanan data serangan siber
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top