Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AISI Optimistis Penjualan Sepeda Motor Tahun Ini Lebihi Target

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) optimistis penjualan sepeda motor tahun ini dapat melebihi target, seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 17 Oktober 2021  |  15:44 WIB
Ilustrasi. - Istimewa
Ilustrasi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) optimistis penjualan sepeda motor tahun ini dapat melebihi target, seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat.

Sekretaris Jenderal AISI Hari Budianto menuturkan bahwa penjualan sepeda motor nasional rata-rata saat ini telah mencapai 417.000 unit per bulan.

Dengan pencapaian penjualan yang telah berada pada level 626.000 unit, maka penjualan hingga akhir tahun akan lebih lebih kuat dari target yang ditetapkan.

“Kami awalnya menargetkan 4,3 juta hingga 4,6 juta unit. Kalau dilihat pencapaian saat ini, harusnya kami bisa revisi target. Tentu lebih baik, tapi untuk angka resminya kami sampaikan pada minggu depan,” sebutnya kepada Bisnis, Minggu (17/10/2021).

Dia mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah tergolong berhasil, sehingga masyarakat mulai kembali meningkatkan mobilitas dengan penerapan protokol kesehatan.

Di samping itu, kepercayaan konsumsi masyarakat pun mulai meningkat seiring dengan perbaikan pendapatan di beberapa sektor ekonomi.

“Dukungan pelaku jasa keuangan juga cukup baik dalam memfasilitasi keinginan masyarakat memiliki motor,” imbuhnya.

Berdasarkan data AISI pada Minggu (17/10/2021), penjualan sepeda motor bulanan di September 2021 masih stabil sebanyak 464,614 unit, atau turun tipis dari Agustus yang tercatat 470.065 unit.

Kendati demikian, penjualan motor luar negeri tampak lebih kuat dengan pencapaian 84,327 unit, naik dari bulan sebelumnya yang sebanyak 73.521 unit.

Dengan demikian, penjualan motor telah menembus 3,76 juta unit dengan raihan ekspor sebanyak 626.076 unit. Capaian itu bahkan sudah lebih baik dari sepanjang 2020 yang tercatat 3,66 juta unit untuk domestik dan ekspor 700.392 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aisi penjualan motor
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top