Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Bergeliat, Penjualan Sepeda Motor Tahun Ini Capai 3,76 Juta Unit

Penjualan sepeda motor nasional pada September tahun ini telah menembus 3,76 juta unit dengan raihan ekspor mencapai 626.076 unit.
Ilustrasi./Bisnis.com
Ilustrasi./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan sepeda motor nasional pada September tahun ini telah menembus 3,76 juta unit dengan raihan ekspor mencapai 626.076 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia pada Minggu (17/10/2021), penjualan sepeda motor bulanan di September 2021 masih stabil di level 464,614 unit, atau turun tipis dari capaian Agustus 2021 yang tercatat 470.065 unit.

Kendati demikian, penjualan motor luar negeri tampak lebih kuat dengan pencapaian 84,327 unit, naik dari bulan sebelumnya sebanyak 73.521 unit.

Dengan demikian, penjualan sepeda motor nasional telah menembus 3,76 juta unit, dengan raihan ekspor mencapai 626.076 unit.

Raihan tersebut bahkan sudah lebih baik dari raihan full year 2020 yang tercatat 3,66 juta unit untuk domestik dan ekspor 700.392 unit.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebelumnya memperkirakan penjualan sepeda motor domestik tahun ini akan mencapai 4,3 juta hingga 4,6 juta unit.

Proyeksi itu naik dari pencapaian tahun lalu sebanyak 4,3 juta unit, dengan rincian 3,6 juta unit merupakan penjualan pasar domestic, dan 700,000 unit sisanya diserap pasar ekspor.

AISI berharap industri sepeda motor dapat melanjutkan kontribusinya sejalan dengan membaiknya pasar sepeda motor di dalam negeri.

“Kami yakin beberapa program pemulihan ekonomi dan program vaksinasi massal dapat meningkatkan tingkat kepercayaan dan daya beli konsumen, serta berdampak positif pertumbuhan penjualan sepeda motor tahun ini,” ujar Ketua Bidang Niaga AISI Sigit Kumala, dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper