Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MG ZS EV Dirilis Tahun Depan? Intip Harganya

Dilengkapi dengan baterai lithium-ion 44,5 kWh, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 337 kilometer dalam sekali isi daya.
MG ZS EV tampil di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020. /BIMS 2020
MG ZS EV tampil di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020. /BIMS 2020

Bisnis.com, JAKARTA – MG ZS EV dikabarkan sudah dapat dipesan oleh pelanggan setianya pada tahun depan. Tetapi sayangnya, manajemen masih enggan memberi keterangan lebih lanjut terkait rilisnya mobil anyar ini.

Menurut catatan Bisnis, MG ZS EV telah dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Bahkan, mobil ini diperkirakan bakal menggoyang pasar kendaraan listrik di Tanah Air dengan rentang harga Rp400 juta–Rp600 juta.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin sebelumnya mengatakan kehadiran MG ZS EV dapat meredefinisi ekspektasi para pencinta otomotif di Indonesia dengan pengalaman berkendara yang berenergi hijau.

“Selain memuaskan untuk dikendarai dan aman untuk lingkungan, MG ZS EV juga telah meraih rating bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP,” ujar Arief.

MG ZS EV ini bertenaga listrik murni pertama dari MG. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion 44,5 kWh, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 337 kilometer dalam sekali isi daya. Mobil ini juga didukung sistem pengisian cepat dalam 30 menit.

Sumber daya MG ZS EV dilengkapi dengan motor sinkron magnet permanen dengan output maksimum 150 tenaga kuda dan torsi maksimum 350 Nm. ZS EV dapat berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam 3,1 detik.

Selain itu, MG ZS EV dapat mengalir melalui genangan air pada ketinggian 40 sentimeter. Baterai masih dapat beroperasi secara normal karena sistem perlindungan baterai 360 derajat dan sistem manajemen suhu cerdas.

Mobil ini dilengkapi sejumlah peralatan standar, seperti lampu proyektor dengan lampu LED siang hari, lampu otomatis menyala, atap panoramic sunroof, dan spoiler belakang.

Sisi interior ini diperkuat dengan bahan konsol depan sentuhan lembut, kursi pengemudi 6 arah dapat disetel secara elektrik, kursi penumpang 4 arah juga dapat disetel, rem tangan elektrik EPB, layar infotainment sentuh 8 inci dengan sistem i-SMART.

Pada aspek keselamatan, MG ZS EV dilengkapi dengan total 9 advanced protection synchronized system and advanced driver-assistance systems, termasuk Intelligent High-Beam Control, Adaptive Variable Speed Control-Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Lane Keep Assist, dan Lane Assist System Lane Change Assist.

Sejauh ini MG Motor Indonesia belum merilis harga resmi ZS EV untuk pasar Indonesia. Tetapi, dalam lampiran Permendagri Nomor 1 Tahun 2021, ZS EV memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp413 juta dan Dasar Pengenaan Pajak (DPP) Rp433,6 juta.

Dengan harga tersebut, MG ZS EV dapat menjadi penantang bagi Hyundai Kona electric yang memiliki harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp476 juta dan dasar pengenaan pajak (DPP) Rp499,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper