Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumor Xenia Baru, Ini Bocoran Mobil yang Dibawa Daihatsu di GIIAS 2021

Adapun model-model mobil Daihatsu yang saat ini dipasarkan di Tanah Air antara lain, Rocky, Ayla, Sigra, Grand New Xenia, All New Sirion, Luxio, hingga yang terbaru All New Daihatsu Terios.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  18:50 WIB
Rumor Xenia Baru, Ini Bocoran Mobil yang Dibawa Daihatsu di GIIAS 2021
Grand New Xenia diluncurkan pada Selasa (15/1/2019). - Bisnis.com/Fatkhul Maskur
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Dalam pameran tahun ini, Daihatsu akan memajang seluruh model mobilnya yang tengah dipasarkan di Indonesia.

"Tidak ada persiapan lebih, masih sesuai schedule. Semua model yang dijual akan dipamerkan, kecuali Gran Max," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, mengutip Tempo, Jumat (8/10/2021).

Adapun model-model mobil Daihatsu yang saat ini dipasarkan di Tanah Air antara lain, Rocky, Ayla, Sigra, Grand New Xenia, All New Sirion, Luxio, hingga yang terbaru All New Daihatsu Terios.

Namun saat ditanya soal kehadiran All New Xenia di GIIAS 2021, Amelia tidak memberikan komentar sedikitpun. Beberapa waktu lalu, Amelia juga sempat mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi beberapa gambar render yang beredar terkait tampilan Xenia baru ini.

"Saya beri apresiasi yang luar biasa soal gambar-gambar yang beredar, tapi untuk tampilan aslinya seperti apa dan waktu peluncurannya akan segera kami beri tahu," kata Amelia.

Sejumlah kabar beredar, Xenia baru akan meluncur sekitar bulan November hingga Desember 2021. Sayangnya, Daihatsu masih menutup rapat keran informasi terkait Xenia baru ini. Amelia juga memberi isyarat bahwa MPV terbaru mereka kemungkinan besar tidak akan dibawa saat GIIAS 2021. 

Adapun berdasarkan catatan Bisnis, Rumor peluncuran generasi baru Xenia dan kembarannya, Avanza sudah mulai ramai sejak tahun lalu. Apalagi desain Avanza-Xenia sudah bertahan sejak tahun 2011. Artinya, sudah 10 tahun kedua mobil kembar Toyota dan Daihatsu belum melakukan major change atau perubahan mayor.  

Menurut laporan media Malaysia Wapcar, Avanza dan Xenia, tetap akan berbagi platform yang sama. Keduanya akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sama seperti yang digunakan pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.  

Sementara itu, rencananya GIIAS 2021 akan digelar pada 11–21 November 2021. Pameran otomotif ini telah dua kali diundur karena pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif daihatsu Mobil Baru GIIAS 2021

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top