Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Bocoran Foto Hyundai Stargazer, Pesaing Avanza dan Xpander

Hyundai Stargazer memiliki garis desain serupa dengan Hyundai Staria. LMPV yang diperkirakan mengaspal mulai 2022 di Indonesia ini, akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2021  |  13:16 WIB
Ini Bocoran Foto Hyundai Stargazer, Pesaing Avanza dan Xpander
Hyundai Stargazer memiliki garis desain yang serupa dengan Hyundai Staria. - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Hyundai Stargazer diperkirakan akan memulai debutnya di Indonesia pada 2022. Mobil ini akan menjadi lawan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander di kelas LMPV.

Belum lama ini, bocoran LMPV dari Hyundai ini ramai diperbincangkan di media sosial lantaran terpergok sedang melaksanakan uji coba di Bandung, Jawa Barat.  

"Hyundai Stargazer lagi jalan-jalan ke Bandung nih," tulis akun Instagram @indra_fathan dalam unggahannya  sebagaimana dikutip Tempo hari ini, Senin, 27 September 2021.

Mobil Hyundai Stargazer tersebut sedang melintas di salah satu ruas jalan di Bandung, lengkap menggunakan kamuflase di sekujur bodinya. Namun masih ada beberapa bagian yang terlihat

Dari tampilan sekilas, terlihat Hyundai Stargazer ini memiliki desain fascia yang sedikit mirip dengan MPV terbaru Hyundai yang diluncurkan beberapa waktu lalu, yakni Staria. Namun banyak yang bilang juga bahwa tampilan depan Stargazer ini juga mirip Mitsubishi Xpander.

Bagian grill terlihat berbentuk kotak mirip dengan grill Hyundai Staria. Lampu depannya menggunakan desain kotak, kaca depan yang lebar, dan model peleknya yang tidak kalah unik dari Staria.

Mobil yang akan mengisi segmen low MPV ini memiliki konfigurasi kabin 7 penumpang. Sementara tampilan belakangnya banyak yang menyebut mirip dengan Hyundai Bayon, khususnya pada bagian lampunya.

Stargazer sudah dipatenkan Hyundai sebagai nama produk untuk pasar di ASEAN. Hyundai Stargazer bahkan sudah terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Republik Indonesia. Low MPV ini juga dikabarkan akan diproduksi di pabrik baru Hyundai di Kota Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat.

PT Hyundai Motor Indonesia belum terbuka mengakui rencana kehadiran mobil baru Hyundai Stargazer.

"Kami masih fokus merampungkan pembangunan pabrik. Dapat dipastikan (yang akan diproduksi) adalah pilihan produk yang sesuai dengan konsumen di Indonesia dan juga pasar Asia Tenggara," kata Managing Director PT Hyundai Motor Indonesia Makmur, mengutip Tempo, Selasa (28/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif hyundai low mpv

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top