Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bocoran Foto Hyundai Stargazer, Pesaing Avanza dan Xpander

Hyundai Stargazer memiliki garis desain serupa dengan Hyundai Staria. LMPV yang diperkirakan mengaspal mulai 2022 di Indonesia ini, akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.
Hyundai Stargazer memiliki garis desain yang serupa dengan Hyundai Staria. /Hyundai
Hyundai Stargazer memiliki garis desain yang serupa dengan Hyundai Staria. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — Hyundai Stargazer diperkirakan akan memulai debutnya di Indonesia pada 2022. Mobil ini akan menjadi lawan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander di kelas LMPV.

Belum lama ini, bocoran LMPV dari Hyundai ini ramai diperbincangkan di media sosial lantaran terpergok sedang melaksanakan uji coba di Bandung, Jawa Barat.  

"Hyundai Stargazer lagi jalan-jalan ke Bandung nih," tulis akun Instagram @indra_fathan dalam unggahannya  sebagaimana dikutip Tempo hari ini, Senin, 27 September 2021.

Mobil Hyundai Stargazer tersebut sedang melintas di salah satu ruas jalan di Bandung, lengkap menggunakan kamuflase di sekujur bodinya. Namun masih ada beberapa bagian yang terlihat

Dari tampilan sekilas, terlihat Hyundai Stargazer ini memiliki desain fascia yang sedikit mirip dengan MPV terbaru Hyundai yang diluncurkan beberapa waktu lalu, yakni Staria. Namun banyak yang bilang juga bahwa tampilan depan Stargazer ini juga mirip Mitsubishi Xpander.

Bagian grill terlihat berbentuk kotak mirip dengan grill Hyundai Staria. Lampu depannya menggunakan desain kotak, kaca depan yang lebar, dan model peleknya yang tidak kalah unik dari Staria.

Mobil yang akan mengisi segmen low MPV ini memiliki konfigurasi kabin 7 penumpang. Sementara tampilan belakangnya banyak yang menyebut mirip dengan Hyundai Bayon, khususnya pada bagian lampunya.

Stargazer sudah dipatenkan Hyundai sebagai nama produk untuk pasar di ASEAN. Hyundai Stargazer bahkan sudah terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Republik Indonesia. Low MPV ini juga dikabarkan akan diproduksi di pabrik baru Hyundai di Kota Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat.

PT Hyundai Motor Indonesia belum terbuka mengakui rencana kehadiran mobil baru Hyundai Stargazer.

"Kami masih fokus merampungkan pembangunan pabrik. Dapat dipastikan (yang akan diproduksi) adalah pilihan produk yang sesuai dengan konsumen di Indonesia dan juga pasar Asia Tenggara," kata Managing Director PT Hyundai Motor Indonesia Makmur, mengutip Tempo, Selasa (28/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper