Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

New Audi RS 4 Avant Mengaspal di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

New Audi RS 4 Avant adalah station wagon yang mengusung gaya sportif. Berikut ubahan spesifikasi dan harga mobil ini.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 17 September 2021  |  08:33 WIB
New Audi RS 4 Avant.  - Garuda Mataram Motor
New Audi RS 4 Avant. - Garuda Mataram Motor

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Audi di Indonesia meluncurkan station wagon New Audi RS 4 Avant. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp2,799 miliar (OTR DKI Jakarta). 

Adapun seri anyar ini, dari sisi eksterior mendapat perubahan Grille Singleframe yang lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya. Sebagaimana kakaknya, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS.

Di Indonesia, Garuda Mataram Motor menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

Sementara itu, desain interior New Audi RS 4 Avant menawarkan balutan warna hitam untuk mempertegas kesan sporty. Desain dengan garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrumen menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang. Kemudian di balik lingkar kemudi, terdapat tuas paddle shift yang kini memiliki ukuran lebih besar.

Di bagian tengah dashboard ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru. Sudut kemiringannya mengarah ke pengemudi yang membuatnya lebih driver oriented.

Di balik kap mesin New Audi RS 4 Avant ditenagai oleh V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 450 PS dan torsi maksimal 600 Nm. Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm yang memungkinkan mobil ini  berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Mesin TFSI ini berbobot hanya 182 kg, yang artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan oleh generasi sebelumnya. Dengan demikian, kecepatan maksimalnya juga dapat ditingkatkan dari 250 km per jam menjadi 280 km per jam. 

Tak hanya output tenaga yang mengesankan, namun mesin V6 twin-turbo yang digunakan The New Audi RS 4 Avant ini juga menghasilkan efisiensi yang istimewa. Berdasarkan hasil pengujian WLTP terbaru, mobil ini menghasilkan konsumsi bahan bakar hingga 10,8 km/liter (9,2 liter/100 km), dengan emisi  CO2 mencapai 211 gr/km. Angka konsumsi bahan bakar ini lebih rendah 17 persen dibandingkan model sebelumnya.

Presiden Direktur Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan bahwa Audi RS 4 Avant anyar membeikan fungsi kendaraan harian, meskipun memiliki tampilan dan performa yang sporty. Kapasitas bagasi model mencapai 495 liter, yang dapat diperbesar menjadi 1.495 liter dengan melipat bangku belakang dan ruang bagasi diisi penuh hingga atap. Pintu bagasi serta cover penutup bagasi ini dapat beroperasi secara elektronik.

“Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant,” ujar Andrew Nasuri, President Direktur, PT Garuda Mataram Motor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil audi
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top