Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Gold Wing GL1800 Meluncur di Indonesia, Harga Rp1,1 Miliar

Motor ini hadir dengan memadukan konsep kebebasan desain, fitur canggih, dan kenyamanan perjalanan jarak jauh.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  14:45 WIB
Honda Gold Wing GL1800.  - AHM
Honda Gold Wing GL1800. - AHM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan motor gede atau moge Honda Gold Wing GL1800 terbaru di Indonesia. Motor ini hadir dengan memadukan konsep kebebasan desain, fitur canggih, dan kenyamanan perjalanan jarak jauh.

Secara tampilan, motor ini mendapatkan perubahan pada bodi motor yang tampil lebih panjang, tetapi tetap mempertahankan keunggulan aerodinamika dan handling. Ini bertujuan agar pengguna dapat merasakan kenyamanan selama melakukan turing.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa selama 46 tahun Gold Wing telah menemani para pencinta moge premium di berbagai belahan dunia, yang gemar melakukan turing jarak jauh.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas,” ujarnya dalam siaran pers, yang diterima Bisnis, Rabu (25/8/2021).

Fitur canggih pada motor besar premium ini adalah konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, juga tambahan fitur 2 slot USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel saat berkendara jarak jauh.

Penggunaan kualitas material jok yang lebih baik menambahkan kesan mewah dan semakin berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang lebih besar memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman.

Kapasitas top box sepeda motor Gold Wing GL1800 terbaru sudah ditingkatkan dari yang semula 50 liter menjadi 61 liter. Peningkatan juga dilakukan pada fitur speaker, suspensi belakang, dan penambahan lampu kabut di sisi depan mesin.

Honda Gold Wing dibekali mesin berkubikasi 1.833cc 6 silinder lengkap pendingin cairan. Konfigurasi mesin itu menghasilkan tenaga maksimum 124 kW atau setara 124 hp di 5.500 rpm dan torsi puncaknya 170 Nm di 4.500 rpm. Mesin motor ini berpadu dengan transmisi 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi forward/reverse Walking Mode.

Gold Wing GL1800 tersedia dalam varian warna Candy Ardent Red dan dijual Rp1.147.500.000 on the road (OTR) Jakarta. Model terbaru ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor astra honda motor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top