Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Honda Monkey Facelift Meluncur, Harganya Rp79 Jutaan

Honda Monkey facelift hadir dengan desain yang sama dengan generasi pertama. Ubahan disematkan pada frame dan peleknya yang saat ini berbalut hitam.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 Agustus 2021  |  15:26 WIB
Honda Monkey Facelift Meluncur, Harganya Rp79 Jutaan
Tampilan Honda Monkey versi pembaruan. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Monkey resmi mendapatkan penyegaran atau facelift dari PT Astra Honda Motor (AHM). Pembaruan terjadi pada sisi warna, mesin, dan pelek.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan penyegaran tersebut hadir untuk mendukung gaya hidup pengendara yang memiliki karakter unik dan ingin tampil beda.

“Penyegaran yang kami lakukan merupakan bentuk komitmen perusahaan agar dapat terus bersama para penggemar sepeda motor legendaris yang ikonik ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, yang dikutip pada Minggu (8/8/2021).

Honda Monkey facelift hadir dengan desain yang sama dengan generasi pertama. Ubahan disematkan pada frame dan peleknya yang saat ini berbalut hitam.

Tampilan ikonik Honda Monkey juga didukung dengan teknologi modern. Semisal, panel meter digital berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter, dan 6 bar indikator level bensin.

Dari sektor dapur pacu, Honda Monkey menggendong mesin 125cc SOHC bertransmisi 5 percepatan, dengan pendingin udara berdiameter 50 mm dan panjang langkah 63,1 mm. Perbandingan kompresi 10:1 yang didukung teknologi PGM-FI.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6 liter yang dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D. Sentuhan krom hadir di bagian fender depan dan belakang, penutup knalpot, spion bulat serta setang.

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan fitur Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Ban berdiameter 12 inci dengan pola block dan pelek berwarna hitam memberikan kesan gagah serta memastikan pengalaman berkendara yang nyaman. Honda Monkey didukung ban depan profil 120/80 dan ban belakang profil 130/80.

Honda Monkey hadir dalam tiga varian, yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Model ini dijual dengan harga on the road DKI Jakarta Rp79,345 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor honda
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top