Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Hyundai secara Global Melaju Kencang

Permintaan yang tinggi mendorong peningkatan penjualan di banyak pasar global, termasuk India, Rusia, dan terutama Amerika Utara dan Amerika Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  08:52 WIB
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021).  - Bisnis/Dionisiono Damara
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). - Bisnis/Dionisiono Damara

Bisnis.com, JAKARTA — Hyundai Motor Company mengumumkan penjualan globalnya untuk April 2021 mencapai 345.777 unit, meningkat tajam 106,2 persen dari tahun sebelumnya.

Penjualan globalnya mendapatkan momentum karena permintaan pelanggan pulih di pasar di seluruh dunia. Produsen Korea menjual 275.558 unit di luar Korea, naik 185,1 persen daripada tahun sebelumnya.

Permintaan yang tinggi mendorong peningkatan penjualan di banyak pasar global, termasuk India, Rusia, dan terutama Amerika Utara dan Amerika Selatan di mana kondisi pasar telah membaik, kata Hyundai, dikutip Rabu (25/5/2021).

Sementara penjualan di Korea Turun turun 1,2 persen tahun ke tahun menjadi 70.219 unit. Model sedan termasuk Grandeur (dikenal sebagai Azera di beberapa pasar) dan Avante (dikenal sebagai Elantra di beberapa pasar) memimpin momentum penjualan di Korea.

Model merek mewah Genesis juga mempertahankan penjualan stabil dengan sedan Genesis G80 yang terjual 6.009 unit.

Secara keseluruhan, penjualan global Hyundai menunjukkan peningkatan yang solid karena industri otomotif global mengalami rebound yang kuat dari permintaan mobil yang lambat dan gangguan produksi yang terjadi selama wabah Covid setahun yang lalu.

Hyundai akan fokus untuk mempertahankan pertumbuhan yang stabil, didorong oleh model-model barunya, seperti IONIQ 5 dan KONA N yang serba baru, model ketiga merek Hyundai N, yang berhasil memulai debutnya di acara Hyundai N Day bulan lalu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai penjualan mobil

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top