Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS Hybri 2021, Honda Catat Penjualan 692 Unit

Kontribusi penjualan terbesar pada IIMS Hybri 2021 bersumber dari Honda Brio Satya.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 26 April 2021  |  19:55 WIB
Pengunjung mengamati mobil-mobil yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021).  - Antara Foto/Sigid Kurniawan
Pengunjung mengamati mobil-mobil yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021). - Antara Foto/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan sebanyak 692 unit sepanjang 10 hari Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di ajang ini datang dari Honda Brio Satya  sebanyak 232 unit, kemudian New Honda CR-V yang terjual sebanyak 128 unit, dan New Honda Brio RS yang terjual sebanyak 120 unit. Penjualan model lain secara berturut-turut disumbangkan oleh New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord.

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan bahwa hasil penjualan Honda di IIMS 2021 sesuai dengan ekspektasi.

"Terlebih penting, kami juga bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya,” kata Yusak dalam keterangan resmi, Senin (26/4/2021).

Adapun pada ajang IIMS Hybrid 2021, booth Honda dianugerahi gelar Best CHSE Implementation,  atau penerapan protokol kesehatan terbaik untuk Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan). Penghargaan ini merupakan kategori terbaru yang diperkenalkan untuk pameran di masa pandemi seperti saat ini.

Menampilkan sebanyak 10 mobil di atas lahan berukuran 924m2 , booth Honda di ajang IIMS Hybrid 2021 menerapkan sejumlah protokol dan fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen, terutama dalam upaya pencegahan Covid-19.

Honda membatasi jumlah pengunjung di booth sesuai dengan protokol dan juga menerapkan sistem antrean digital (digital queueing system), di mana terdapat sensor untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar secara aktual.

Honda juga menjaga agar suasana di dalam booth tetap aman dan nyaman untuk pengunjung dengan pemasangan sekat akrilik di meja dealing dan kasir, penggunaan masker dan face shield oleh wiraniaga dan petugas di booth, dan menyediakan hand sanitizer yang tersebar di beberapa titik.

Honda juga menggunakan platform digital untuk meminimalkan kontak fisik, di antaranya QR scan yang tersedia di setiap mobil display yang memudahkan konsumen melihat informasi produk atau mengunduh katalog digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif honda IIMS hybrid 2021
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top