Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuling New Confero S Kuda Hitam Penantang Dominasi Avanza, Mampukah?

Di dunia, berdasarkan laporan Focus2Move, MPV terlaris tahun 2020 dipegang oleh Wuling Hongguang China dengan penjualan 270.310 unit. Mobil kembaran Wuling Confero S ini diproduksi sejak September 2010 oleh SAIC-GM-Wuling.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  16:17 WIB
Wuling New Confero S - Wuling
Wuling New Confero S - Wuling

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Confero S generasi terbaru resmi meluncur pada pekan lalu. Datang dengan sejumlah penambahan, kehadirannya membuat pasar multipurpose vehicle (MPV) 7 penumpang di Tanah Air makin memanas.

Sedikit kilas balik, Wuling Confero pertama kali diperkenalkan ke publik Indonesia pada penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2016. Waktu itu statusnya baru sebagai pajangan dengan nama Wuling Hongguang.

Berselang setahun kemudian, tepatnya pada GIIAS 2017, mobil tersebut tidak lagi hadir sebagai pajangan, melainkan telah menjadi dagangan yang siap diboyong konsumen. Mobil itu beralih nama menjadi Wuling Confero S.

Confero S berbentuk multi-purpose vehicle (MPV) berukuran kecil dengan kapasitas 7-8 penumpang. MPV tersebut diproduksi di dalam negeri, di pabrik yang terletak dalam satu kompleks di Cikarang, Jawa Barat.

Saat itu, nama Wuling masih begitu asing di telinga publik, tetapi di China model ini menjadi primadona. Toyota Avanza boleh jadi dinobatkan sebagai raja MPV Indonesia. Populasi mobil berusia 16 tahun ini rasanya sulit dikalahkan oleh model lain.

Namun, di dunia, berdasarkan laporan Focus2Move, MPV terlaris tahun 2020 dipegang oleh Wuling Hongguang China dengan penjualan 270.310 unit. Mobil kembaran Wuling Confero S ini diproduksi sejak September 2010 oleh SAIC-GM-Wuling.

Dengan modal tersebut, wajar apabila Confero S hadir ke Indonesia dengan kepercayaan diri. Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors, mengatakan seri Confero merupakan penanda kehadiran Wuling di Indonesia.

“MPV pertama ini sangatlah bernilai karena menjadi pembuka jalan bagi kami untuk terus menyajikan inovasi dalam hal produk maupun layanan,” tutur Han Dehong, dalam peluncuran Confero S generasi terbaru, 10 Maret 2021.

Mengusung tagline “The Real Spacious Family MPV”, Confero S terbaru datang dengan perubahan pada desain eksterior. Mulai dari bumper depan, bentuk grille yang semakin dinamis, lampu utama yang mengusung aksen baru, serta daytime running light (DRL).

Dari sisi interior, mobil ini masih mengusung kabin yang luas berkonfigurasi 8 kursi dan 7 kursi dengan captain seat. Bagian dalam Confero S dipoles dengan nuansa gelap beraksen jahitan merah

Untuk fitur hiburan dan kenyamanan, New Confero S dilengkapi rear parking camera, head unit 8” touchscreen, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster.

Sementara dari segi keamanan, ada fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

New Confero S ditawarkan dalam 5 pilihan warna, terdiri atas Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Varian terendah mobil ini dibanderol Rp169,8 juta, sedangkan tertinggi dijual Rp191,3 juta on the road DKI Jakarta.

Kehadiran Wuling Confero S terbaru membuat persaingan pasar MPV 7 penumpang di Tanah Air, yang diisi oleh Avanza dan Xpander, semakin sengit. Namun, mampukah Confero S terbaru menggoyang posisi Toyota Avanza sebagai raja segmen ini? Kita lihat bersama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Confero
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top