Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Jazz Stop Produksi, Welcome Honda City Hatchback RS

Honda, pabrikan yang menguasai segmen hatchback menghentikan produksi Honda Jazz, seperti apa penggantinya?
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  15:52 WIB
Honda City Hacthback RS.  - Honda Prospect Motor
Honda City Hacthback RS. - Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan laju produksi dari Honda Jazz. Sebagai gantinya, perusahaan merilis Honda City Hatchback RS untuk memperkuat eksistensinya di segmen mobil buntung. 

“Untuk saat ini, memang kami tidak memproduksi lagi Jazz di Indonesia,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Kendati demikian, kata Billy, perusahaan akan terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tak menutup kemungkinan bahwa HPM akan memproduksi Honda Jazz, jika ada permintaan dari konsumen.

Billy menuturkan hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia. Honda adalah pabrikan yang menguasai segmen ini.

“Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” pungkasnya.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Di balik kap mesin, Honda City Hatchback RS dibekali transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Dapur pacu ini menghasilkan 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm. Angka tersebut merupakan salah satu yang merupakan terbesar di kelasnya.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Tersedia pula aksesoris Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan citra sporty dari Honda City Hatchback RS ini.

Honda juga menawarkan paket perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala, yakni parts dan jasa yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Sementara itu, HPM sejauh ini belum merilis harga resmi dari City Hatchback RS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda honda jazz
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top