Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Mobil Bekas Rp50 juta-an, Ada Toyota Kijang hingga BMW E30

Berikut harga mobil bekas di bawah Rp60 juta yang bisa menjadi pilihan apabila kantong belum cukup tebal meminang mobil baru dengan PPnBM nol persen pada bulan depan.
Logo BMW. /REUTERS
Logo BMW. /REUTERS

Mobil bekas pabrikan Jerman juga ada dalam daftar harga Rp50 juta-an

5. Honda CR-V 
Honda CR-V generasi pertama menjadi satu mobil bekas dengan harga Rp50 juta-an yang memiliki transmisi otomatis. Dapur pacu mobil ini pun terbilang menjanjikan, yakni mesin 2.000 cc yang diklaim memiliki tenaga 145 HP dan torsi 182 Nm. Perbedaan mencolok Honda CR-V generasi pertama dengan keluaran teranyar adalah bentuk bodinya. Pada CR-V lama, bentuk bodi terasa lebih kotak. Anda perlu merogogoh kocek sekitar Rp59 juta untuk membawa pulang mobil ini. 

6. BMW Seri 3
Pasaran mobil bekas Rp50 juta-an juga menyediakan model dari merek Jerman. Namun tentu dengan usia produksi yang jauh lebih tua. Lazimnya mobil Jerman yang sudah masuk dalam daftar ini berumur lebih dari 20 tahun, seperti BMW E30 318i M40 keluaran tahun 1991 yang dilego dengan harga sekitar Rp52 juta. Dibandingkan dengan mobil bekas yang telah disebutkan sebelumnya, BMW Seri 3 ini tentu memberikan kesan elegan bagi penggunanya. Akan tetapi jangan lupa mobil pabrikan Jerman membutuhkan biaya perawatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Jepang. 

7. Mercedes-Benz C-Class
Seperti BMW E30, Mercedes-Benz C-Class yang masuk daftar juga keluaran lama. C180 memulai debut pada tahun 1995. Satu keunggulan dari mobil ini adalah mesin 1.595 cc yang diklaim terbilang masih sangat bertenaga. 

8. Suzuki Katana
Bila berminat dengan mobil ini, pastikan mencari pemilik Suzuki Katana yang apik dalam merawat mobil. Pasalnya Suzuki Katana adalah salah satu mobil tertua dalam daftar mobil bekas dengan kisaran harga Rp50 juta-an. Jika Anda berhasil menemukan Suzuki Katana yang dirawat dengan baik, produk tahun 1989 ini akan memberikan sensasi SUV lincah. Namun Anda harus puas dengan tenaga 45 Hp dan torsi puncak 73 Nm dari mesin F10A yang digunakan mobil ini. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper