Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Renault, Faurecia Kolaborasi di Sistem Penyimpanan Hidrogen

Faurecia dan Groupe Renault berkolaborasi dalam sistem penyimpanan hidrogen untuk kendaraan komersial ringan hidrogen. Mulai akhir 2021, Faurecia akan memasok sistem penyimpanan hidrogen untuk armada pertama kendaraan komersial ringan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  17:14 WIB
Renault Pro. Renault menargetkan penguasaan pasar lebih dari 30 persen di Eropa. - Renault
Renault Pro. Renault menargetkan penguasaan pasar lebih dari 30 persen di Eropa. - Renault

Bisnis.com, JAKARTA - Faurecia dan Groupe Renault berkolaborasi dalam sistem penyimpanan hidrogen untuk kendaraan komersial ringan hidrogen. Mulai akhir 2021, Faurecia akan memasok sistem penyimpanan hidrogen untuk armada pertama kendaraan komersial ringan.

Sistem ini akan dikembangkan dan diproduksi di pusat keahlian global Faurecia di Bavans, Prancis. Seiring peningkatan volume, produksi akan diperluas ke pabrik baru yang didedikasikan untuk sistem penyimpanan hidrogen yang dibangun Faurecia di Allenjoie, Prancis.

"Kemitraan ini adalah ilustrasi penting dari visi bersama kami untuk memperluas penggunaan hidrogen sebagai landasan transisi energi dan sebagai solusi sempurna untuk mobilitas tanpa emisi," kata Mathias Miedreich, Wakil Presiden Eksekutif Faurecia Clean Mobility, Sabtu (20/2021).

Ia menambahkan teknologi kendaraan listrik sel bahan bakar akan menjadi signifikan dalam kombinasi powertrain pada 2030. Oleh karena itu, Faurecia mendedikasikan sumber daya penting untuk mempercepat penerapannya.

Gilles le Borgne, Wakil Presiden Eksekutif Engineering Groupe Renault, mengatakan kolaborasi pada sistem penyimpanan hidrogen ini merupakan strategi untuk menawarkan solusi H2 kendaraan komersial ringan yang siap dipasarkan. Renault menargetkan penguasaan pasar lebih dari 30 persen di Eropa.

"Ini mendukung ambisi bersama dengan mitra kami Plug Power untuk membangun rantai nilai hidrogen hijau dan sel bahan bakar ujung yang unik dan aktivitas penghasil nilai baru di Prancis," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

renault Mobil Hidrogen
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top