Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Menteri Italia, Roberto Cingolani Mundur dari Direktur Ferrari

Roberto Cingolani mengundurkan diri sebagai Direktur non-eksekutif Ferrari NV lantaran diangkat menjadi menteri pemerintah Italia yang baru. Cingolani akan menjabat sebagai Menteri Transisi Ekologis pada pemerintahan Perdana Menteri Mario Draghi.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  13:26 WIB
Roberto Cingoliani.  - leonardocompany.com
Roberto Cingoliani. - leonardocompany.com

Bisnis.com, JAKARTA - Roberto Cingolani mengundurkan diri sebagai Direktur non-eksekutif Ferrari NV lantaran diangkat menjadi menteri pemerintah Italia yang baru. Cingolani akan menjabat sebagai Menteri Transisi Ekologis pada pemerintahan Perdana Menteri Mario Draghi.

Ferrari NV mengumumkan bahwa Roberto Cingolani menyampaikan kepada perseroan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai direktur non-eksekutif perseroan dan anggota Komite Tata Kelola dan Keberlanjutan Dewan Direksi terhitung sejak 13 Februari 2021 ketika ia diangkat menjadi Menteri Pemerintah Italia yang baru.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Roberto atas kontribusinya yang berdedikasi sebagai anggota Dewan Direksi dan sebagai anggota Tata Kelola dan Komite Keberlanjutan dan mengucapkan semoga sukses untuk pengangkatan barunya," kata John Elkann, Ketua Eksekutif dan Kepala Eksekutif Ferrari NV, seperti dikutip dalam keterangan pers, Kamis (18//2021).

Roberto Cingolani lahir pada 23 Desember 1961. Ia adalah seorang fisikawan dan guru Italia. Sejak September 2019, ia menjadi petugas teknologi dan inovasi di Leonardo S.p.A., sebelumnya ia adalah direktur ilmiah di Istituto Italiano di Tecnologia di Genoa pada 2005 hingga 2019.

Pada 27 Juni 2019 ia ditunjuk sebagai Chief Technology and Innovation Officer dari perusahaan sektor pertahanan dan kedirgantaraan Leonardo S.p.A., mulai beroperasi sejak 1 September 2019.

Pada 13 Februari 2021, ia diangkat sebagai Menteri Transisi Ekologi dalam kabinet Draghi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pm italia ferrari
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top