Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Menteri Italia, Roberto Cingolani Mundur dari Direktur Ferrari

Roberto Cingolani mengundurkan diri sebagai Direktur non-eksekutif Ferrari NV lantaran diangkat menjadi menteri pemerintah Italia yang baru. Cingolani akan menjabat sebagai Menteri Transisi Ekologis pada pemerintahan Perdana Menteri Mario Draghi.
Roberto Cingoliani. /leonardocompany.com
Roberto Cingoliani. /leonardocompany.com

Bisnis.com, JAKARTA - Roberto Cingolani mengundurkan diri sebagai Direktur non-eksekutif Ferrari NV lantaran diangkat menjadi menteri pemerintah Italia yang baru. Cingolani akan menjabat sebagai Menteri Transisi Ekologis pada pemerintahan Perdana Menteri Mario Draghi.

Ferrari NV mengumumkan bahwa Roberto Cingolani menyampaikan kepada perseroan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai direktur non-eksekutif perseroan dan anggota Komite Tata Kelola dan Keberlanjutan Dewan Direksi terhitung sejak 13 Februari 2021 ketika ia diangkat menjadi Menteri Pemerintah Italia yang baru.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Roberto atas kontribusinya yang berdedikasi sebagai anggota Dewan Direksi dan sebagai anggota Tata Kelola dan Komite Keberlanjutan dan mengucapkan semoga sukses untuk pengangkatan barunya," kata John Elkann, Ketua Eksekutif dan Kepala Eksekutif Ferrari NV, seperti dikutip dalam keterangan pers, Kamis (18//2021).

Roberto Cingolani lahir pada 23 Desember 1961. Ia adalah seorang fisikawan dan guru Italia. Sejak September 2019, ia menjadi petugas teknologi dan inovasi di Leonardo S.p.A., sebelumnya ia adalah direktur ilmiah di Istituto Italiano di Tecnologia di Genoa pada 2005 hingga 2019.

Pada 27 Juni 2019 ia ditunjuk sebagai Chief Technology and Innovation Officer dari perusahaan sektor pertahanan dan kedirgantaraan Leonardo S.p.A., mulai beroperasi sejak 1 September 2019.

Pada 13 Februari 2021, ia diangkat sebagai Menteri Transisi Ekologi dalam kabinet Draghi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper