Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Yamaha Maxi Series per Februari 2021, Termahal Rp319 Juta

Yamaha Maxi series memiliki beragam model dengan harga mulai dari Rp21 juta hingga Rp319 juta.
Yamaha Aerox 155 Edisi Khusus MotoGP. /Yamaha
Yamaha Aerox 155 Edisi Khusus MotoGP. /Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA – Yamaha Maxi series merupakan salah satu skutik andalan bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam upayanya menggenjot segmen skutik premium di Tanah Air.

Saat ini, skutik Maxi Yamaha sudah diperkenalkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Adapun Maxi Series terdiri dari Tmax 530, Xmax 250, Nmax 155, Aerox 155 VVA dan Lexi 125 merupakan matik premium yang mengangkat kelas berkendara penggunanya.

Pada tahun lalu, Yamaha telah merilis dua skutik berbadan besar edisi khusus bertema “Maxi Signature” untuk model Yamaha Xmax dan Aerox 155 VVA.

Dua sepeda motor edisi khusus itu tampil dengan warna Matte Black yang menjadi ciri khas Maxi yang ditambah sentuhan warna emas.

Bicara soal spesifikasi mesin, Aerox 155 VVA, semisal, memiliki performa motor tinggi yang didukung Power Weight Ratio (PWR) tertinggi di kelas matik 150 cc dan 155 cc.

Power Weight Ratio merupakan pengukuran kinerja mesin secara keseluruhan pada kendaraan, dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut (kW/kg).

Manfaatnya dirasakan saat mendahului, melewati jalan menanjak, berpengaruh pada top speed dan penggunaan bahan bakar juga lebih efisien. Akselerasi cepat dan kenyamanannya memudahkan ketika bermanuver dan handling motor.

Selain Aerox, Yamaha juga memiliki skutik premium yang dibanderol ratusan juta rupiah, yakni TMAX DX. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 530 cc yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar, seperti dikutip dari situs resmi Yamaha.

Mesin Yamaha TMAX DX diketahui mampu menyemburkan tenaga gahar sebesar 33.8 kW per putaran 6.750 rpm dan mampu mencapai torsi dengan titik puncak mencapai 53 nm pada putaran ke 5.250 rpm. Sistem bahan bakar Yamaha TMAX DX mengusung fuel injection.

Mesin skutik ini terbilang tangguh karena selain mengusung teknologi fuel injection dengan kapasitas mesin 530 cc, TMAX DX juga dilengkapi dengan teknologi DOHC yang memiliki 4 katup sebagai sarana keluar masuknya bahan bakar ke dalam ruang pembakaran.

Ingin memiliki deretan Yamaha Maxi Series? Berikut adalah daftar harganya:

- Lexi: Rp21,355 juta

- Lexi S: Rp24,345 juta

- Lexi S ABS: Rp26,96 juta

- All New Aerox: Rp25,5 juta

- All New Aerox Connected ABS: Rp29 juta

- All New Aerox Connected ABS Monster Energy: Rp29,5 juta

- All New NMAX Standard: Rp29.75 juta 0.000

- All New NMAX Connected Version: Rp31 juta

- All New NMAX Connected / ABS: Rp33,75 juta

- XMAX: Rp61,475 juta

- TMAX DX: Rp319 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper