Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda PCX 160 dan Hybrid Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp30 Jutaan

Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Februari 2021  |  17:47 WIB
Honda PCX 160.  - aphonda.co.th
Honda PCX 160. - aphonda.co.th

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah ramai diperbincangkan, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi merilis All New Honda PCX 160 dan PCX e-HEV alias hybrid pada Jumat (5/2/2021), secara virtual.

Motor yang diproduksi di Indonesia ini mengadopsi mesin lebih bertenaga, yakni 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat.

Hadir dengan tampilan baru, PCX baru ini ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV agar memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

Selain itu, perubahan pada ukuran ban yang semakin besar membuat skutik premium tersebut diklaim nyaman dan tampil berkesan.

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh,” ujarnya.

Dengan mesin tersebut, All New Honda PCX menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada putaran 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm.

Sementara itu, PCX e: HEV dilengkapi dengan motor assist dan mode berkendara dengan pilihan normal (D) dan sport (S). Kedua mode berupaya memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

All New Honda PCX dipasarkan dalam 3 tipe, yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Brilliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp30,35 juta untuk tipe CBS, Rp33,95 juta untuk tipe ABS, dan Rp 43,55 juta tipe e:HEV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor astra honda motor Skuter Matik
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top