Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Keliru, Ini Tips Memilih Keramik untuk Garasi Mobil

Untuk urusan garasi, ada beberapa bagian yang wajib diperhatikan. Salah satunya adalah keramik untuk garasi.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Ketika mempunyai mobil, sebaiknya sediakan sebuah garasi agar kendaraan tidak diparkir sembarangan dan supaya tidak terpapar sinar matahari langsung.

Untuk urusan garasi, ada beberapa bagian yang wajib diperhatikan. Salah satunya adalah keramik untuk garasi. Pasalnya, memilih untuk garasi mobil memang tidak boleh sembarangan karena harus mampu menahan beban kendaraan di atasnya.

Mengutip Auto2000, berikut adalah tips memilih keramik untuk garasi mobil:

1. Pilih Keramik Tebal

Pilih keramik dengan ketebalan yang cukup. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, keramik harus mampu menahan beban mobil, sehingga dibutuhkan keramik yang tebal.

Semakin tebal keramik, maka semakin kuat. Namun, ini semua juga tergantung pada kualitas ketahanan dan kekuatan dari bahan-bahan yang digunakan. Oleh karena itu, disarankan pilih keramik dengan kualitas terpercaya.

2. Memiliki Tekstur Kasar

Selain harus memiliki ketebalan yang cukup, tekstur keramik juga sebaiknya kasar. Alasan utamanya adalah agar ban mobil tidak tergelincir saat sedang parkir.

Tidak dimungkiri, ketika musim hujan tiba, ban mobil pasti basah setelah digunakan. Ketika masuk ke dalam garasi dan keramik yang digunakan tipis, ini dapat membuat ban tergelincir sehingga menyulitkan proses parkir.

3. Pilih Ukuran yang Pas

Pemilihan ukuran keramik garasi mobil juga harus pas. Biasanya garasi mobil memiliki ukuran lebar 2-3 meter dan panjangnya mencapai 5 meter. Dengan begitu, saran ukuran yang pas untuk keramik garasi mobil adalah 30x30 cm, 40x40 cm, atau 50x50 cm.

Ukuran tersebut dinilai cukup untuk menopang beban mobil saat bergerak di atas keramik garasi. Sebab, jika menggunakan ukuran keramik yang terlalu lebar hal itu akan membuat keramik menjadi mudah retak.

4. Pilih Warna Gelap

Cukup banyak warna keramik untuk garasi mobil yang tersedia di pasaran saat ini. Selain itu ada juga berbagai motif. Namun jika harus memilih warna yang paling tepat, maka sebaiknya pilih keramik bernuansa gelap.

Warna gelap bisa menutupi kotoran dan noda yang mudah muncul dari bagian ban serta lainnya. Jadi, kebersihan garasi mobil lebih tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper