Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desain Tesla Cybertruck Dikritik, Elon Musk : Kami Telah Memperbaikinya

CEO Tesla Elon Musk mengonfirmasi desain dari Cybertruck sudah rampung dan segera masuk ke jalur produksi pada akhir tahun ini.
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru/ Tesla
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru/ Tesla

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla Elon Musk mengonfirmasi bahwa desain dari Cybertruck sudah rampung dan segera masuk jalur produksi pada akhir tahun ini.

Dikutip dari Teslarati, Sabtu (30/1/2021), Elon Musk menyatakan hampir semua pekerjaan seputar pikap listrik tersebut sudah selesai dan desain telah diperbaiki oleh perusahaan.

“Jadi, kami telah menyelesaikan hampir semua rekayasa Cybertruck, sehingga kami tidak mengiterasinya di pusat desain. Kami telah memperbaiki desainnya,” ujar Elon dalam rapat laporan pendapatan kuartal empat untuk tahun fiskal 2020.

Pada akhir 2019, desain Tesla Cybertruck sempat dinilai tidak aman oleh pemerintah Jerman karena bentuknya yang tidak lazim dan dianggap tidak menjamin keamanan penumpang.

Selain itu, bodi Cybertruck juga dinilai membahayakan pejalan kaki, khususnya pada bagian bonnet dan bumper yang harus didesain ulang guna mengurangi tekanan saat terjadi kecelakaan.

Sejauh ini Tesla belum merilis desain terbaru dari Cybertruck. Adapun, perusahaan mengklaim hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian terhadap Cybertruck sebelum diluncurkan ke konsumen.

Elon menyatakan Tesla akan segera memperoleh peralatan guna memproduksi Cybertruck. Menurutnya, Gigafactory Texas, tempat Cybertruck akan diproduksi, telah mengalami kemajuan, sehingga peluncuran kendaraan itu diprediksi berjalan baik pada tahun ini.

“Jika beruntung, kami akan dapat melakukan beberapa pengiriman menjelang akhir tahun ini, tetapi saya perkirakan volume produksi di tahun 2022,” ungkapnya.

Di sisi lain, Tesla bukan satu-satunya produsen mobil dari Amerika Serikat yang sedang mengembangkan pikap ataupun truk elektrik. Ford Motor Co dan General Motor Co juga tengah berlomba mengembangkan model tersebut.

Sejauh ini keduanya masih mengandalkan pikap bermotor bakar cetus api di pasar Amerika Serikat. Ford mengandalkan model pikap F-150 sebagai produk andalan, sedangkan General Motor mengandalkan model Chevrolet Silverado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper