Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaguar Hadirkan C-Type Continuations Edisi Terbatas, Tertarik?

Jaguar Classic memastikan untuk menghadirkan C-type Continuations dalam jumlah terbatas untuk merayakan 70 tahun legenda pemenang ganda Le Mans.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  19:43 WIB
Jaguar Classic Tipe C. Dari 53 tipe Jaguar C yang dibangun pada 1950-an, sebanyak 43 unit dijual kepada pemilik pribadi.  - Jaguar
Jaguar Classic Tipe C. Dari 53 tipe Jaguar C yang dibangun pada 1950-an, sebanyak 43 unit dijual kepada pemilik pribadi. - Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA - Jaguar Classic memastikan untuk menghadirkan C-type Continuations dalam jumlah terbatas untuk merayakan 70 tahun legenda pemenang ganda Le Mans. Sebanyak 8 mobil C-type Continuation pada 2022.

Jaguar Classic merayakan ulang tahun ke-70 pebalap olahraga tipe C legendaris dengan menciptakan produksi yang sangat terbatas dari mobil C-type Continuation baru, yang akan dibuat dengan tangan di fasilitas Classic Works kelas dunia milik Jaguar di Coventry.

Program Continuations tipe-C akan memungkinkan penggemar balap motor bersejarah untuk membeli contoh baru buatan pabrik dari 'karya' rem cakram 1953 terbaik tipe C langsung dari Jaguar untuk pertama kalinya.

Tipe C, yang awalnya dibuat pada 1951-1953, terkenal karena bentuknya yang sangat cair dan aerodinamis. Desainnya dikembangkan oleh seniman Jaguar Cars, Malcolm Sayer. C-type memenangkan Le Mans 24 Hours yang melelahkan pada debutnya pada 1951, mencetak kemenangan pertama Jaguar di balapan ketahanan Prancis.

Sejak 1952, tipe C memelopori adopsi teknologi rem cakram inovatif dalam olahraga motor, dengan sistem revolusioner yang dikembangkan oleh Jaguar dan Dunlop mencetak kemenangan pertama untuk mobil rem cakram dengan Stirling Moss di Reims Grand Prix di Prancis dan bersaing dengan 1000 mil Mille Miglia di Italia.

Tipe C memenangkan Le Mans 24 Jam lagi pada 1953, yang pertama untuk rem cakram, dan menikmati kesuksesan di tangan pemilik pribadi, yang berkontribusi pada Jaguar sebagai wakil juara di Kejuaraan Olahraga Dunia perdana.

"Didorong oleh beberapa pebalap yang paling dikagumi dalam sejarah, tipe C meletakkan dasar untuk kesuksesan Jaguar dalam balap ketahanan dan identik dengan inovasi desain dan teknik," Dan Pink, Direktur Jaguar Classic dalam keterangan persnya, Kamis (28/1/2021).

Tujuh puluh tahun kemudian, Jaguar Classic bangga dapat memanfaatkan inovasi terbaru dalam teknologi manufaktur, di samping keterampilan tradisional dan keahlian tak tertandingi, untuk memperkenalkan kembali mobil legendaris ini untuk dinikmati generasi baru para penggemar.

Dari 53 tipe Jaguar C yang dibangun pada 1950-an, sebanyak 43 unit dijual kepada pemilik pribadi, tetapi spesifikasi tipe C produksi terbatas pada mobil rem drum dengan karburator SU kembar dan 200bhp, dengan gaya mobil karya 1951.

Delapan mobil C-type Continuation baru akan dibangun menjelang acara perayaan pada 2022. Setiap contoh akan mencerminkan spesifikasi mobil tim karya pemenang Le Mans 1953, termasuk mesin 3,4 liter straight-six dengan triple Weber Karburator 40DCO3 untuk 220bhp dan rem cakram.

Membangun pengalaman yang diperoleh dengan program Jaguar Classic Continuation sebelumnya untuk tipe Lightweight E, XKSS dan D, insinyur Jaguar Classic telah berkonsultasi dengan arsip Jaguar dan data pindaian referensi silang yang diambil dari tipe C asli dalam hubungannya dengan bantuan komputer terbaru desain teknologi untuk menciptakan tipe C baru yang paling otentik.

Akses eksklusif ke gambar teknik asli dan catatan perusahaan yang dibuat oleh tim pengembangan tipe C asli - termasuk Malcolm Sayer, manajer kompetisi Lofty England, dan insinyur William Heynes, Bob Knight, dan Norman Dewis - memastikan spesifikasi asli 1953 dipelihara secara akurat.

Mengambil teknik data CAD, untuk pertama kalinya Jaguar Classic juga mampu memberi pelanggan kesempatan untuk memvisualisasikan Continuations tipe C secara virtual menggunakan konfigurator online yang dirancang khusus.

Alat baru di classicvisualiser.jaguar.com ini memungkinkan pengguna untuk membandingkan warna dan opsi trim dari 12 warna eksterior asli dan delapan warna interior yang tersedia, dan menerapkan bundaran balap opsional, lencana roda kemudi dan lencana kap mesin.

Opsi tambahan yang tersedia untuk pelanggan Kelanjutan tipe C mencakup Sistem Retensi Harness yang disetujui FIA atau perlindungan rollover. Tidak hanya untuk pertunjukan, tipe C baru yang otentik ini akan memenuhi syarat untuk balap bersejarah, trek dan penggunaan jalan tertutup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jaguar Mobil Legendaris
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top