Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdana, Toyota Highlander 2021 Meluncur di Eropa

Produsen otomotif asal Jepang, Toyota untuk pertama kalinya meluncurkan sport utility vehicle (SUV) tujuh kursi, yakni Highlander baru ke Eropa Barat. Highlander 2021 hanya tersedia dengan sistem penggerak hibrida
Toyota Highlander 2021. /Carscoops-Antara
Toyota Highlander 2021. /Carscoops-Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif asal Jepang, Toyota akhirnya merealisasikan janji untuk memasukkan sport utility vehicle (SUV) tujuh kursi yakni Highlander ke pasar Eropa.

Highlander 2021, yang berada di atas RAV4 dalam jajaran model Toyota, hanya tersedia dengan sistem penggerak hibrida dengan pengisian daya otomatis generasi keempat, yang menggabungkan mesin bensin 2.5 liter dengan motor listrik depan dan belakang serta Nikel yang terdapat di bawah kursi pada baris kedua.

Tenaga gabungan yang dihasilkan untuk kendaraan ini sekitar 244 HP (248 PS), yang memungkinkan kendaraan ini melesat dari 0-62 mph (100 km/jam) dalam 8,3 detik dan kecepatan tertinggi 112 mph (180 km/jam).

Dikutip Antara dari CarsCoops, Selasa (26/1/2021), Toyota mengklaim SUV barunya juga mampu melaju dengan kecepatan hingga 77 mph (125 km / jam) dalam mode listrik.

Highlander 2021 kini dilengkapi dengan fitur drive mode Eco, Normal, Sport, dan Trail. Keempatnya tetap dapat dipilih bahkan saat kendaraan beroperasi dalam mode EV yang juga dapat dialihkan.

Toyota juga telah memperbarui transmisi CVT dan mengklaim bahwa rasio roda gigi baru dapat dioptimalkan untuk efisiensi bahan bakar berkat pemolesan permukaan roda gigi, ia menawarkan pengurangan resonansi dan kebisingan pengoperasian, membuatnya lebih senyap dari sebelumnya.

Highlander 2021 juga sudah dilengkapi dengan kaca depan akustik, serta peredam suara yang diperpanjang pada lengkungan roda dan ruang beban, bersama dengan peredam suara atap, dasbor, dan lantai.

Semua tingkat trim ini sudah dilengkapi dengan Smart Entry, lampu depan LED, AC tiga zona, pemanas kursi, dan pengisian daya telepon nirkabel. Varian entry-level SUV tiga baris Toyota juga dilengkapi dengan layar digital 7 inci di klaster instrumen, sistem infotainment delapan inci, dan rangkaian sistem bantuan pengemudi Toyota Safety Sense.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper