Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evolusi Dua Dekade, Mercedes-Benz Indonesia Rilis C-Class Final Edition

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan dua varian terbaru dari C-Class, yakni Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition, Jumat (22/1/2021), secara virtual.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition hadir dengan penyempurnaan dari generasi pendahulunya di Indonesia. /Mercedes Benz
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition hadir dengan penyempurnaan dari generasi pendahulunya di Indonesia. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan dua varian terbaru dari C-Class, yakni Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition, Jumat (22/1/2021), secara virtual.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menuturkan bahwa kedua model tersebut hadir dengan perpaduan antara karakteristik penampilan yang sportif, fitur keselamatan unggulan, dan tingkat fungsionalitas yang tinggi.

“Dirakit di pabrik kami di Wanaherang, Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan sedan luxury pelanggan di Indonesia,” ujarnya saat peluncuran model tersebut.

Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition hadir dengan penyempurnaan dari generasi pendahulunya di Indonesia. Selama dua dekade, Mercedes-Benz telah merakit empat generasi model C-Class di pabrik Wanaherang, yaitu W 202 (1994), W 203 (1998), W 204 (2007), dan W 205 (2015).

Choi Duk Jun mengatakan sedan telah menjadi salah satu ikon dan identitas terpenting dari perusahaan karena memberikan kontribusi penjualan signifikan setiap tahunnya.

Adapun C-Class merupakan salah satu pemain yang meramaikan segmen sedan di Tanah Air. “Oleh karena itu, kami yakin Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition akan memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia,” ujarnya.

Bicara soal spesifikasi mesin, C200 AMG Final Edition menggendong mesin berkapasitas 1.991 cc 4 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 204 hp pada putaran 5.800 – 6.100 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.600 – 4.000 rpm.

Sementara itu C300 AMG Final Edition juga ditenagai oleh mesin 1.991 cc 4 silinder dengan tenaga maksimal 258 hp dan torsi 370 Nm. Seluruh tenaga dari kedua mobil ini disalurkan melalui pilihan transmisi 9-percepatan Tronic otomatis.

Dari luar, tampilan baru C-Class mengombinasikan sisi emosional dan kecerdasan. Hal ini mewujud lewat karakteristik yang ditonjolkan pada desain lampu depan serta belakang.

Jajaran kendaraan AMG juga menampilkan diamond radiator grille sebagai standar, tetapi bumper depan telah didesain ulang untuk semua varian. Dengan eksterior AMG, kendaraan ini menggunakan apron depan dengan geometri baru dan desain baru di bagian belakang.

C 200 AMG Final Edition dilengkapi pelek berbahan aluminium ringan ukuran 18 inci dengan desain AMG 5-spoke, sedangkan C 300 AMG Final Edition dilengkapi dengan pelek aluminium ringan ukuran 19 inci dengan desain AMG 5-twin-spoke.

Pada C 300 AMG Final Edition juga terdapat panoramic sliding sunroof sebagai standar yang membuat kesan visual unik jika dilihat dari luar.

Pilihan warna juga lebih banyak lagi, dengan diperkenalkannya warna-warna baru seperti Mojave silver, designo Hyacinth red, Brilliant blue, dan Graphite grey, serta dua warna yang paling populer, Obsidian black dan Polar white.

Dari dalam, konsol tengah memiliki karakteristik elemen trim yang elegan, opsional dengan bahan trim anthracite open-pore oak wood atau black open-pore ashwood untuk masing-masing C 200 AMG Final Edition dan C 300 AMG Final Edition.

Soal harga, C 200 AMG Final Edition dibanderol Rp920 juta, sementara C 300 AMG Final Edition dilabeli harga Rp1,020 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper