Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bengkel Daihatsu DKI Jakarta Layani Uji Emisi

Daihatsu menyatakan bengkel resminya di DKI Jakarta sudah siap untuk melayani uji emisi, menyusul wajib lulus uji emisi gas buang kendaraan yang beroperasi di Ibu Kota mulai 24 Januari 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  17:56 WIB
Untuk menjaga kendaraan tetap prima dan emisi gas buang sesuai batas aman, cukup mudah, yaitu lakukan perawatan mesin secara berkala, dan menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan.  - foto daihatsu.co.id
Untuk menjaga kendaraan tetap prima dan emisi gas buang sesuai batas aman, cukup mudah, yaitu lakukan perawatan mesin secara berkala, dan menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan. - foto daihatsu.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Daihatsu menyatakan bengkel resminya di DKI Jakarta sudah siap untuk melayani uji emisi, menyusul wajib lulus uji emisi gas buang kendaraan yang beroperasi di Ibu Kota mulai 24 Januari 2021.

Workshop Operational Section Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) I Wayan Wijaya mengatakan saat ini bengkel Daihatsu di DKI Jakarta sudah siap untuk melayani pelanggan melakukan uji emisi.

"Setelah kendaraan diproses, pelanggan cukup menunggu sekitar 25 menit. Hasil uji emisi berlaku selama 1 tahun sejak tanggal dilakukan uji emisi terakhir," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (20/1/2021).

Bagi pelanggan yang melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Daihatsu, bisa langsung uji emisi kendaraannya secara gratis. Namun, Daihatsu juga melayani bagi pelanggan yang hanya ingin melakukan uji emisi saja, dengan membayar biaya Rp165.000, sudah termasuk PPN).

"Sahabat akan mendapatkan sertifikat lulus uji emisi yang terdaftar resmi, dan dapat dicek pada aplikasi e-Uji Emisi,” ujar Ratno Yunanto, Service Department Head PT AI – DSO.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 66 Tahun 2020, Pemerintah DKI Jakarta mewajibkan kendaraan bermotor yang beroperasi di DKI Jakarta, lulus uji emisi Gas Buang kendaraan, dan mulai berlaku pada 24 Januari 2021.

Wayan mengatakan untuk menjaga kendaraan tetap prima dan emisi gas buang sesuai batas aman, cukup mudah, yaitu lakukan perawatan mesin secara berkala, dan menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Uji Emisi Bengkel Daihatsu
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top