Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penetrasi Pasar China, Audi-FAW Bangun Markas Besar di Changchun

Audi AG dan FAW meningkatkan kemitraan untuk memperkuat penetrasi bisnis di pasar China. Untuk itu, perusahaan patungan Audi-FAW membangun markas besar di Changchun di timur laut China.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  08:53 WIB
Dari kiri: Stephan Wllenstein, CEO Volkswagen Group China; Clemens von Goetze, Duta Besar Jerman untuk China; Liu Yunfeng, Wakil Presiden Eksekutif Grup Volkswagen China; Werner Eichhorn, Presiden Audi China.  - Volkswagen
Dari kiri: Stephan Wllenstein, CEO Volkswagen Group China; Clemens von Goetze, Duta Besar Jerman untuk China; Liu Yunfeng, Wakil Presiden Eksekutif Grup Volkswagen China; Werner Eichhorn, Presiden Audi China. - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Audi AG dan FAW meningkatkan kemitraan untuk memperkuat penetrasi bisnis di pasar China. Untuk itu, perusahaan patungan Audi-FAW membangun markas besar di Changchun di timur laut China.

“Dengan Audi-FAW di Changchun, kami memperluas kehadiran di pasar China dan memperkuat posisi sebagai produsen kendaraan premium listrik sepenuhnya melalui produksi lokal,” kata Markus Duesmann, Ketua Dewan Manajemen AUDI AG, Senin (18/1/2021).

Upacara penandatangan penguatan kemitraan itu dilakukan di Changchun dan Beijing. Dewan Manajemen Audi, Dewan Pengawas Grup Volkswagen, dan Dewan Manajemen Grup FAW mengonfirmasi bahwa Audi AG dan Volkswagen Group China akan menerima 60 persen saham persahaan patungan tersebut.

Audi-FAW akan memproduksi lokal model Audi yang sepenuhnya elektrik dengan Premium Platform Electric (PPE) yang dikembangkan dengan Porsche, perusahaan kerja sama pertama dengan mayoritas saham dipegang oleh Audi di China.

"Dengan melakukan itu, kami melanjutkan kisah sukses Audi di China dan secara aktif membantu membentuk transformasi industri otomotif China saat bergerak menuju mobilitas berkelanjutan."

Pembuatan lokal dari model PPE pertama yang diproduksi bersama dengan FAW dijadwalkan akan dimulai pada 2024. Changchun juga merupakan markas besar perusahaan patungan FAW - Volkswagen, di mana Audi telah terlibat selama lebih dari 30 tahun dan, di samping lokasi lain di China, sudah memproduksi model dengan mobil Four Rings secara lokal.

Pendirian perusahaan APD baru secara resmi dijadwalkan untuk kuartal pertama 2021, segera setelah persetujuan dari semua pemangku kepentingan dan otoritas pengatur China telah diperoleh.

"Kemitraan yang semakin erat antara Audi dan FAW ini menandai era baru elektrifikasi sebagai dekade emas berikutnya bagi Audi di pasar China yang sangat penting," kata Werner Eichhorn, Presiden Audi China.

FAW Audi Sales Co., Ltd. akan memikul tanggung jawab untuk menjual model Audi yang diproduksi secara lokal oleh FAW-Volkswagen serta kendaraan impor Audi dan mobil masa depan yang diproduksi di pabrik PPE bersama.

Melalui keputusan strategis tersebut, Audi semakin memperkuat eksistensinya di pasar luar negeri terbesarnya. Kemitraan dengan FAW ini akan memungkinkan Audi untuk meningkatkan jumlah model yang diproduksi secara lokal menjadi 12 pada akhir 2021.

Model yang diproduksi oleh mitra keduanya, SAIC Volkswagen, akan diperkenalkan pada tahun 2022. Sejauh ini Audi telah mengirimkan hampir 7 juta. kendaraan di pasar Cina. Pada 2020 saja, Audi menjual 727.358 kendaraan di China, hasil terbaik merek tersebut selama lebih dari 30 tahun bisnisnya di pasar China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Audi AG FAW Group
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top