Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk China Makin Laris, Gaya Makmur Mobil (GMM) Ekspansi Diler FAW

FAW sendiri merupakan truk resmi Pemerintahan Tiongkok. Di Indonesia, FAW telah hadir sejak 2009.
Seremoni pembukaan diler FAW di Semarang/GMM
Seremoni pembukaan diler FAW di Semarang/GMM

Bisnis.com, JAKARTA- PT Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku Agen Pemegang Merek atau APM dari First Automobile Works/FAW sejak  2009, melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru di Semarang.

GMM merupakan perusahaan penjualan truk yang memberikan solusi truk di sektor logistik, konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan.

“Pembukaan cabang PT Gaya Makmur Mobil ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW, kami berharap cabang Semarang kami yang sudah menyediakan fasilitas 3S [Sales, Service Sparepart] ini mempermudah konsumen kami untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik dari FAW Trucks,” ujar Frankie Makaminang, Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil, dikutip pada Senin (30/1/2023).

Pada kesempatan kali ini, GMM meresmikan cabang baru di Semarang yang  terletak di Kawasan Pergudangan Diamond Cipta Niaga, Jl. Arteri Jl. Yos Sudarso No.A15, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50175. 

Cabang baru ini telah mendukung fasilitas 3S, didukung juga Reman Center - yang tentunya akan semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan secara lebih cepat dan lengkap.

Pada hari ini juga PT Gaya Makmur Mobil memberikan apresiasi khusus kepada PT Siba Surya atas pembelian 600 unit FAW Trucks yang saat ini sedang dalam pengiriman batch1 sebanyak 150 unit dan akan diserahkan secara bertahap hingga akhir  2023.

GMM telah meluncurkan berbagai unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar EURO-5 (di atas EURO-4 yang menjadi standar & regulasi emisi dari pemerintah, khususnya untuk penerapan di sektor OnRoad). Standar emisi EURO-5 FAW Trucks telah memenuhi segala persyaratan dari EURO-4 dan tentunya memiliki usia pakai yang lebih lama.

Di negeri asalnya, FAW dipercaya oleh Pemerintahan Tiongkok sebagai salah satu brand kendaraan resmi kenegaraan. FAW merupakan perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok dengan produksi tahunan lebih dari 3,5 juta unit, dengan persentase pasar truk lebih dari 20 persen dan menjadikan FAW penguasa pasar Truk Medium – Heavy nomor satu di Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper