Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Repsol Bidik Posisi Lima Besar Pemain Pelumas di Indonesia

Repsol, yang mengakuisisi sebagian dari saham PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI) pada 2019, berambisi mengembangkan pasarnya di Indonesia dengan menghadirkan lini pelumas untuk sektor industri komersial (C/I).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 Desember 2020  |  20:11 WIB
Beberapa bidang yang menjadi keunggulan Repsol adalah alat berat, transportasi, pembangkit energi dan distribusi.  - Repsol
Beberapa bidang yang menjadi keunggulan Repsol adalah alat berat, transportasi, pembangkit energi dan distribusi. - Repsol

Bisnis.com, JAKARTA – Repsol, yang mengakuisisi sebagian dari saham PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI) pada 2019, berambisi mengembangkan pasarnya di Indonesia dengan menghadirkan lini pelumas untuk sektor industri komersial (C/I).

CEO PLI Tony Legi mengatakan bahwa PLI optimistis menghadapi persaingan di Indonesia berbekal keunggulan yang dimiliki perusahaan. PLI juga menargetkan pertumbuhan pelumas Repsol pada 2021 sebesar 100 persen.

“PLI siap mencanangkan diri untuk menjadi lima besar pemain pelumas terbesar di Indonesia pada 2023,” ujar Tony dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

Untuk mengakselerasi tujuan tersebut, Repsol menyelenggarakan pertemuan distributor nasional khusus untuk sektor C/I terpilih pertama kalinya. Pertemuan itu berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, pada 18 Desember 2020.

Awan Kurniaty, General Manager Commercial Industry PLI menuturkan bahwa mitra distribusi nasional pelumas repsol untuk C/I diharapkan mampu bersama-sama mengembangkan pasar di sektor tersebut. “Pasar di sektor C/I masih sangat terbuka lebar peluang bisnisnya,” tuturnya.

Di sisi lain, semenjak kerja sama terjalin, Repsol menghadirkan lini pelumas untuk sektor C/I melalui berbagai jenis produk, di antaranya pelumas mesin, hidrolik, kompresor, transmisi gardan otomotif, dan girboks industri.

Selain itu, ada juga pelumas untuk sirkulasi, turbin uap dan turbin gas, hingga pelumas untuk industri tekstil, baik dalam kemasan pail, drum, IBC, maupun tangki.

Adapun, produk Repsol yang diproduksi oleh PLI langsung berada dalam pengawasan dari Repsol Spanyol yang menempatkan perwakilannya sebagai Kepala Produksi, yakni Luis Escobar dan Kepala Riset dan Pengembangan sekaligus kontrol kualitas Victor Gomez.

Keduanya berperan untuk memastikan pelumas Repsol yang diproduksi oleh PLI memiliki standar mutu yang sama dengan standar pelumas dari negara Spanyol tersebut.

Repsol merupakan perusahaan multi-energi yang menjadi pemimpin pasar di sektor pelumas industrial dan komersial di Spanyol. Keberhasilannya merupakan hasil dari kemajuan teknologi, produk berkualitas tinggi, dukungan teknis dan jaringan distribusi yang luas.

Beberapa bidang yang menjadi keunggulan Repsol adalah alat berat, transportasi, pembangkit energi dan distribusi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelumas repsol-honda
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top