Astra & Shell Luncurkan Pelumas Mesin Turbo & KBH2

Produk ini secara khusus ditargetkan untuk menyasar konsumen mobil bermesin turbo dan pengguna KBH2.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 18 November 2019  |  17:33 WIB
Astra & Shell Luncurkan Pelumas Mesin Turbo & KBH2
dari kiri ke kanan : Chief Executive Marketing Astra Otoparts Rio Sanggau, Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian, dan Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia Andreas Pradhana dalam peluncuran Shell Helix Astra 0W-20 API SN dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC AP SN, di Jakarta, Senin (18/11/2019). - Bisnis/Ilman A Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Otoparts Tbk. dan PT Shell Indonesia merilis dua produk baru, yakni Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC AP SN yang menyasar pengguna kendaraan bermesin turbo dan kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2).

Dua varian produk tersebut akan melengkapi pelumas milik dari Astra Otoparts dan Shell Indonesia, yakni Shell Helix Astra 5W-30 API SN+, Shell Helix Astra 10W-30 API SN, Shell Helix Astra 10W-40 API SN, dan Shell Spirax Astra 80W-90.

Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia Andreas Pradhana menuturkan bahwa pelumas ini dirancang dengan teknologi yang dikhususkan untuk berkendara di Indonesia.

“Dengan varian baru yang diluncurkan hari ini, kami berharap para pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati performa kendaraan yang lebih baik dengan mesin yang lebih bersih, lebih tahan panas dan lebih tahan lama," katanya, Senin (18/11/2019).

Dia menjelaskan dua produk ini secara khusus ditargetkan untuk menyasar konsumen mobil bermesin turbo dan pengguna KBH2.

 Menurutnya, kedua jenis kendaraan ini merupakan mobil yang memiliki pangsa pasar cukup besar di Indonesia.

Andreas menjelaskan, selain perbedaan dari sisi segmen pasar, kedua varian juga memiliki perbedaan kadar gas alam murni. Varian 0W-20 API SN+ memiliki kadar gas alam murni hingga 90%. Menurutnya, kadar tersebut disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan bermesin turbo.

Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian mengatakan perilisan dua produk ini juga merupakan bagian dari jargon Nyetir Tanpa Khawatir yang diusung oleh perseroan. Dia meyakini kerja sama dengan Shell ini dapat memberikan kenyamanan untuk konsumen.

Rangkaian produk Shell Helix Astra saat ini tersedia di 98 jaringan dealer AUTO2000, 69 dealer Astra International Daihatsu, 375 toko Shop & Drive yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu produk ini dapat pula didapatkan melalui layanan Oil Home Delivery Shop & Drive.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
astra, Shell Indonesia

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top