Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahukah Kamu Warna Favorit Konsumen Otomotif Dunia Sepanjang 2020?

Laporan Global Automotive Color Popularity menyebutkan bahwa pilihan warna para pembeli otomotif cenderung mengikuti tren rumah, mode, dan produk terkini.
Ilustrasi: Bentley Continental GT Convertible Pelangi. /Bentley
Ilustrasi: Bentley Continental GT Convertible Pelangi. /Bentley

Bisnis.com, JAKARTA — Putih ditahbiskan menjadi warna terlaris yang dipilih konsumen otomotif di seluruh dunia sepanjang tahun ini. Warna ini mengalahkan hitam dan abu-abu yang berada di nomor dua dan ketiga terlaris.

Produsen cat mobil, Axalta yang merilis laporan bertajuk Global Automotive Color Popularity menyebutkan sebanyak 38 persen konsumen memilih putih sebagai warna kendaraannya.

Sementara itu, hitam meraih persentase sebesar 19 persen secara tahunan dan abu-abu mencapai 15 persen atau naik 2 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perak turun menjadi 9 persen karena ada pergeseran tren yang menilai warna abu-abu lebih modern dan mewah.

Nancy Lockhart, Manajer Prroduk Global Warna Axalta, mengatakan bahwa tren pembelian konsumen yang tercermin dalam laporan telah mendorong perkembangan warna untuk masa depan.

“Kami dengan senang hati membagikan data ini dan menyatukan teknologi warna, pengalaman pasar, dan data tren kami untuk menghidupkan warna," ujarnya.

Laporan Global Automotive Color Popularity Ke-68 ini juga menyebutkan bahwa pilihan warna para pembeli otomotif cenderung mengikuti tren rumah, mode, dan produk terkini, termasuk warna hijau, biru, dan kuning.

Riset itu turut mengungkapkan peningkatan  abu-abu secara global dan nuansa serpihan warna meskipun saat ini belum ada kendaraan yang menggunakan cat seperti teal metalik.

Hasil laporan ini didasarkan pada analisis data pembuatan otomotif tahun 2020 dan merupakan indikator tren pasar saat ini. Pelaporan tren warna industri otomotif tersebut sudah dimulai sejak 1953.

Axalta juga membuat perkiraan warna seperti yang akan menjadi tren global secara tahunan. Warna otomotif yang secara estetika sangat fungsional, kini semakin berkembang seiring dengan perubahan preferensi kendaraan dan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper