Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Luncurkan Motor Listrik, Ini Strategi Penjualan United E-Motor

PT Terang Dunia Internusa (TDI), melalui divisi United E-Motor menargetkan penjualan sepeda motor listrik T1800 sebanyak 500 unit per bulan dengan fokus penjualan secara daring.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  08:05 WIB
 Luncurkan Motor Listrik, Ini Strategi Penjualan United E-Motor
Sepeda motor listrik United E-Motor T1800 - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Terang Dunia Internusa (TDI), melalui divisi United E-Motor menargetkan penjualan sepeda motor listrik T1800 sebanyak 500 unit per bulan dengan fokus penjualan secara daring.

Direktur TDI Henry Mulyadi mengungkapkan komposisi penjualan daring atau online ditargetkan mencapai 70 persen, sedangkan penjualan offline 30 persen. Ini menjadi langkah perusahaan untuk mengikuti perkembangan dunia digital.

"Hal ini kami lakukan agar dapat menyuguhkan efisiensi dan efektifitas waktu bagi konsumen, keamanan administrasi dan kemudahan pembayaran dalam pembelian kendaraan United E-Motor," ujarnya, baru-baru ini.

TDI telah berkolaborasi dengan Blibli.com untuk memudahkan konsumen memiliki sepeda motor listrik modern. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan dukungan pembiayaan dari Adira Finance dan BCA Multi Finance.

Lay Ridwan Gautama, EVP of Digitial and Automotive Category Blibli, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memastikan pelanggan mendapatkan produk resmi dan layanan terbaik dari United E-Motor.

"Melihat penjualan segmen kendaraan bermotor memberikan kontribusi terbesar pada kategori otomotif di Blibli, kerja sama dengan United E-Motor merupakan sinergi yang baik untuk terus melayani pasar di tengah pandemi Covid-19," tuturnya.

Bicara soal spesifikasi, United T1800 dibekali motor listrik Bosch 60V1800W dengan kecepatan terukur atau rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Sementara itu, kapasitas baterai lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah.

Dalam kondisi baterai penuh, United T1800 dapat mencapai kecepatan maksimum 70 kilometer per jam dengan jarak tempuh hingga 60 kilometer. Rata-rata kecepatan motor dalam kondisi normal berada di rentang 50 km hingga 60 km per jam.

Manager E-Motor Division PT TDI Awan Setiawan mengungkapkan motor listrik United ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan.

“Dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp2.700 untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal,” kata Awan.

United T1800 dijual dengan harga Rp27 juta. Untuk setiap pembelian motor ini, konsumen memperoleh garansi komponen kelistrikan, yaitu charger, battery, controller dan motor selama 12 Bulan dan Garansi rangka kendaraan selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor Listrik PT Terang Dunia Internusa
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top