Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bridgestone Jadi Ban Resmi Lamborghini Huracán STO

Bridgestone terpilih menjadi penyuplai ban original equipment (OE) untuk Lamborghini Huracán STO, dengan menciptakan ban berdesain khusus untuk memaksimalkan performa mobil super.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  18:00 WIB
Potenza dilengkapi pola telapak asimetrik yang mampu meningkatkan respons kemudi dan stabilitas saat menikung.  - Bridgestone
Potenza dilengkapi pola telapak asimetrik yang mampu meningkatkan respons kemudi dan stabilitas saat menikung. - Bridgestone

Bisnis.com, JAKARTA - Bridgestone terpilih menjadi penyuplai ban original equipment (OE) untuk Lamborghini Huracán STO, dengan menciptakan ban berdesain khusus untuk memaksimalkan performa mobil super.

Steven De Bock, VP Consumer Replacement Bridgestone EMIA, mengatakan penunjukkan Bridgestone sebagai OE Lamborghini untuk pertama kalinya ini menjadi kebanggan bagi tim dalam menggarap proyek besar.

“Huracán STO merupakan sebuah hasil karya luar biasa yang pantas mendapatkan ban yang mampu memaksimalkan performa mobil. Kami senang dapat terlibat dalam sebuah proyek yang mengedepankan kecanggihan teknologi dalam banyak hal," ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Lamborghini Huracán STO merupakan mobil supersport terbaru yang akan keluar pada 2021. Mobil ini akan menggunakan ban Potenza milik Bridgestone yang didesain secara khusus.

Kunci keberhasilan sebuah ban dalam memaksimalkan performa mobil supersports adalah penggabungan ciamik antara desain pola dan rongga telapak ban, serta penggunaan teknologi paling canggih.

Untuk itu, Potenza dilengkapi pola telapak asimetrik yang mampu meningkatkan respons kemudi dan stabilitas saat menikung. Kelebihan itu berpadu dengan teknologi kompon terbaru yang dapat memaksimalkan daya cengkram Huracán STO, sehingga memberi sensasi balap bagi pengguna di jalan raya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Bridgestone tetap mampu menyelesaikan proses pengembangan ban tersebut secara virtual. Ini terbukti penting agar ban Potenza dapat mencapai kinerja luar biasa.

Kombinasi metode pengujian virtual serta integrasi performa ban melalui metode virtual simulator, dilakukan untuk menemukan pasangan yang cocok bagi Lamborghini. Seluruh proses pengembangan dari awal hingga akhir terbukti lebih efisien dan mengurangi dampak negatif bagi lingkungan.

Selain mengutamakan performa di jalan raya, Bridgestone Potenza juga dapat memberikan performa maksimal seperti di lintasan balap terlebih di jalan kering.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bridgestone Lamborghini Huracan Performante Spyder
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top