Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Hijet Genap Berusia 60 Tahun, Populasi Capai 2,2 Juta

Salah satu jajaran produk kendaraan komersial dari Daihatsu Motor Co, Daihatsu Hijet telah menginjak usia ke-60 pada tahun ini. Sejak pertama kali diluncurkan, Hijet mencatatkan total penjualan 7,4 juta unit.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  15:40 WIB
Daihatsu Hijet Generasi Keempat.  - Daihatsu.
Daihatsu Hijet Generasi Keempat. - Daihatsu.

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu jajaran produk kendaraan komersial dari Daihatsu Motor Co, Daihatsu Hijet telah menginjak usia ke-60 pada tahun ini. Sejak pertama kali diluncurkan, Hijet mencatatkan total penjualan 7,4 juta unit.

Mengutip laman resmi Daihatsu, Senin (7/12/2020), Hijet terdiri atas tiga model dan digunakan untuk berbagai kebutuhan komersial dan operasional pelanggan.

Total kumulatif hingga September 2020, Hijet telah diproduksi sebanyak 7,4 juta unit sejak generasi pertama diluncurkan. Sementara itu, 2,2 juta unit di antaranya masih digunakan sampai dengan saat ini.

Hijet generasi pertama merupakan kendaraan roda empat mini pertama Daihatsu. Kendaraan ini diluncurkan sebagai pembaruan dari kendaraan roda tiga mini Daihatsu Midget, yang populer dengan sebutan ‘Bemo’.

Selama 60 tahun berikutnya, Daihatsu Hijet memberikan fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan niaga, seperti kemudahan dalam akses masuk-keluar pada kabin, serta kapasitas ruang bagasi yang luas.

Tak hanya itu, pengembangan Daihatsu Hijet juga fokus pada peningkatan fitur penting lainnya agar tetap lincah ketika digunakan dalam berbisnis sehari-hari, seperti kemudahan bongkar muat barang, kargo, kemampuan daya tahan kendaraan dan bermanuver.

Di sisi lain, menurut survei asosiasi produsen otomotif di Jepang atau Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) bahwa dalam beberapa tahun terakhir, terdapat tren peningkatan jumlah pengguna kendaraan niaga mini untuk mobilitas sehari-hari.

Sejumlah kegiatan tersebut, seperti berbelanja, pergi ke kantor atau sekolah, antarjemput penumpang, serta meningkatnya pengguna pada pelanggan lansia.

Daihatsu Hijet dilengkapi dengan sistem keamanan aktif Smart Assist, sehingga pelanggan tetap beraktivitas sehari-hari dengan lebih aman dan dapat berbisnis dengan lebih tenang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu Mobil Legendaris
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top