Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fiat Chrysler Pacu Model Listrik Capai 60 Persen pada 2021

Fiat Chrysler Auto (FCA) memastikan 60 persen model mobilnya akan beralitas setrum pada akhir 2021, setelah tahun ini meluncurkan model hibrida dan listrik baterai.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  10:40 WIB
Fiat 500.  - FIAT
Fiat 500. - FIAT

Bisnis.com, JAKARTA - Fiat Chrysler Auto (FCA) memastikan 60 persen model mobilnya akan beralitas setrum pada akhir 2021, setelah tahun ini meluncurkan model hibrida dan listrik baterai.

“Pada akhir 2021, dari semua model Fiat yang ditawarkan, 60 persennya akan dialiri listrik, lebih baik dari rata-rata pasar,” kata Kepala EMEA untuk merek Fiat, Lancia dan Abarth, Luca Napolitano, seperti dikutip Antara dari Reuters, Rabu (2/12/2020).

Fiat tahun ini telah meluncurkan mobil kecil full electric Nuova 500, ada juga model Panda dengan versi hibrida, bersama dengan hibrida Y yang merupakan satu-satunya kendaraan Lancia yang saat ini ditawarkan Fiat.

Pada tahun depan, Fiat memastikan lebih banyak model listrik yang ditawarkan dalam versi hibrida maupun baterai di masa depan, termasuk SUV kompak 500X dan sedan Tipo.

Meneguhkan niatnya ini, Fiat Chrysler bersama dengan Engie EPS, sebuah perusahaan yang berfokus pada sistem penyimpanan energi dan microgrid, berencana mendirikan usaha patungan untuk meningkatkan mobilitas listrik dari kedua perusahaan tersebut.

"Fiat Chrysler dan Engie EPS yang berbasis di Italia, telah menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan untuk mendirikan usaha patungan pada kuartal pertama pada 2021," kata Fiat, beberapa waktu lalu.

Usaha baru ini akan menawarkan rangkaian lengkap mulai dari produk hingga solusi, termasuk perumahan, bisnis dan infrastruktur pengisian daya publik serta paket energi hijau untuk pelanggan kendaraan listrik di seluruh Eropa.

Fiat Chrysler meluncurkan setidaknya 500 mobil listrik berukuran kecil dan beberapa model hibrida dari Fiat, Jeep dan Maserati pada tahun ini dalam upaya untuk mengejar saingan dalam perlombaan mobilitas ramah lingkungan.

Dalam rencana lima tahun berjalan hingga akhir 2022, FCA berjanji untuk menginvestasikan sekitar 9 miliar euro yang akan digunakan untuk membangun kendaraan elektrifikasi dari total 45 miliar euro, dan meluncurkan sekitar 30 model listrik, baik yang sepenuhnya listrik atau hibrida.

Di Indonesia, Fiat telah menunjuk PT DAS Indonesia Motor sebagai sebagai distributor umum untuk seluruh produk Jeep di Indonesia. Perusahaan ini menggantikan Hascar Group yang sebelumnya memegang kendali produk FCA di Tanah Air.

Saat ini, lineup produk Jeep di Indonesia terdiri atas Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D dan 4D, serta tipe Gladiator.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik jeep Fiat Chrysler Automobiles
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top