Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sylphy Zero Emission (2018) Diproduksi di China untuk Pasar China

Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan meluncurkan Sylphy Zero Emission pada 2018, setelah merilis model terbaru dari Leaf pada 2017.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 November 2020  |  15:34 WIB
Sylphy Zero Emission menawarkan teknologi mobilitas cerdas, termasuk fitur konektivitas yang memungkinkan audio dan video kendaraan dikontrol dari jarak jauh dan dikelola dari ponsel.  - Nissan
Sylphy Zero Emission menawarkan teknologi mobilitas cerdas, termasuk fitur konektivitas yang memungkinkan audio dan video kendaraan dikontrol dari jarak jauh dan dikelola dari ponsel. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan meluncurkan Sylphy Zero Emission pada 2018, setelah merilis model terbaru Leaf pada 2017.

"Di #Nissan, kunci elektrifikasi adalah sejarah yang kaya yang dikombinasikan dengan semangat untuk berinovasi," cuit Nissan dalam akun twitter-nya, Sabtu (28/11/2020).

Sylphy Zero Emission, yang memulai debutnya di Auto China 2018. Sylphy Zero Emission adalah EV bermerek Nissan pertama yang dikhususkan untuk konsumen China, dan diproduksi di China. Sylphy dipasarkan melalui anak perusahaan joint venture Nissan, Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Company (Dongfeng Nissan).

Sylphy adalah model strategis pertama untuk implementasi Nissan Intelligent Mobility di China dan merupakan kendaraan listrik pertama yang diperkenalkan sebagai bagian dari rencana Dongfeng Motor Company Limited (DFL) Triple One yang diluncurkan awal 2018. Dongfeng Motor berencana untuk memperkenalkan 20 kendaraan listrik, termasuk EV dan e-Power, di empat mereknya: Nissan, Infiniti, Venucia, dan Dongfeng.

Sylphy Zero Emission dibangun di atas platform Nissan Leaf, mobil listrik terlaris dunia. Oleh karena itu, Sylphy mewarisi teknologi inti Leaf sambil menawarkan stabilitas dan keandalan wheelbase ukuran penuh.

Berdasarkan teknologi inti dari Nissan Leaf, dengan baterai digerakkan di bawah tempat duduk, sedan Sylphy ZE berukuran sedang memiliki jarak sumbu roda penuh untuk stabilitas dan keandalan yang lebih baik, serta kabin yang luas dengan ruang kaki terbaik di kelasnya.

Jangkauannya dengan sekali pengisian daya adalah 338 km menurut standar pemerintah China. Selain itu, Sylphy Zero Emission menawarkan teknologi mobilitas cerdas, termasuk fitur konektivitas yang memungkinkan audio dan video kendaraan dikontrol dari jarak jauh dan dikelola dari ponsel.

Laju pengembangan kendaraan listrik Nissan belum berhenti pada Sylphy Zero Emission. Setelah ini, Nissan meluncurkan mobil konsep IMk (2019), yang kemudian diikuti dengan beberapa model lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik nissan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top