Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MG Luncurkan Modifikasi ZS, Ini Targetnya

MG Motor Indonesia terus berpolah untuk eksis di pasar. Setelah memperluas jaringan dealer ke Makassar, merek mobil asal Inggris ini menghadirkan MG ZS versi modifikasi ringan dengan penambahan bodi kit yang melintang dari depan hingga belakang mobil.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 November 2020  |  10:34 WIB
MG ZS. MG menyatakan bahwa MG ZS versi modifikasi ringan ini dijual dengan unit terbatas.  - MG
MG ZS. MG menyatakan bahwa MG ZS versi modifikasi ringan ini dijual dengan unit terbatas. - MG

Bisnis.com, JAKARTA - Mendekati 1 tahun kehadirannya di Indonesia, MG Motor Indonesia terus berpolah untuk eksis di pasar. Setelah memperluas jaringan dealer ke Makassar, merek mobil asal Inggris ini menghadirkan MG ZS versi modifikasi ringan dengan penambahan bodi kit yang melintang dari depan hingga belakang mobil.

Penambahan ornamen itu menambah daya tarik visual MG ZS, terutama pada bagian grille di depan, lampu depan dan belakang, serta sisi tail gate. Modifikasi ringan yang ditawarkan MG juga untuk menyasar konsumen dari kalangan generasi muda.

“Modifikasi ini adalah cara kami memahami jiwa anak muda yang begitu kreatif, sportif, dan penuh gairah dalam mengemudi. Calon konsumen pun diberikan kebebasan untuk memilih model MG ZS yang telah dimodifikasi ini agar dapat mengekspresikan imajinasi kreatif serta jiwa sportifnya lebih nyata," kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam siaran pers, dikutip Sabtu (18/11/2020).

Ada juga spoiler lip body kit yang menojolkan bentuk logo ikonik MG dengan garis oktagonal, sekaligus melindungi bodi dari terjangan kerikil di jalan. Sedangkan body kit samping, semakin menonjolkan siluet desain sportif pada mobil berjenis sport utility vehicle itu.

Pada belakang, rangkaian body kit itu tetap memberikan ruang yang pas untuk plat nomor kendaraan. Sedangkan pada bagian atas, terdapat electric I-MAX panoramic sunroof serta sayap yang dihias segaris lampu yang menyala saat pedal rem diinjak.

MG menyatakan bahwa MG ZS versi modifikasi ringan ini dijual dengan unit terbatas, namun mereka tidak mengumumkan harganya. MG Motor Indonesia meluncurkan model ZS pada akhir Maret 2020, dengan banderol harga Rp258,8 juta - Rp292,8 juta.

Pada pertengahan tahun ini, MG ZS versi facelift muncul di Inggris. MG ZS menampilkan fasad depan yang telah perbarui. Kisi-kisi dan lampu depan LED dengan dukungan grille heksagonal yang sepintas mirip dengan bagian depan Mazda.

Bumper baru MG ZS facelift juga menerima sirkulasi udara yang lebih besar. Kap diperbarui untuk mengakomodasi elemen baru. Perubahan pada profil terbatas pada pelek baru 17 inci, sementara bagian belakang mendapat lampu belakang dan bumper yang dimodifikasi.

MG ZS 2020 baru akan tersedia di Inggris dengan harga mulai €15.495 atau setara dengan Rp280 juta. Rentang harga ini terdiri dari dua varian, yaitu Excite dan Exclusive.

Selain melakukan penyegaran untuk ZS bermesin bensin, MG juga dikabarkan telah menjadwalkan pembaruan untuk versi listrik eZS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MG Motor Indonesia Model SUV

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top