Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Tahun DFSK, Bertabur SUV dengan 90 Jaringan Dealer

Eksistensi DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor di Indonesia kini menginjak usia tiga tahun. Kehadiran produsen asal China ini turut menyemarakkan pasar otomotif Tanah Air yang didominasi kompetitor asal Jepang.
DFSK Glory i-Auto. Di segmen kendaraan penumpang ada sejumlah model SUV, mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory i-AUTO. /DFSK
DFSK Glory i-Auto. Di segmen kendaraan penumpang ada sejumlah model SUV, mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory i-AUTO. /DFSK

Bisnis.com, JAKARTA – Eksistensi DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor di Indonesia kini menginjak usia tiga tahun. Kehadiran produsen asal China ini turut menyemarakkan pasar otomotif Tanah Air yang didominasi kompetitor asal Jepang.

Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, menuturkan bahwa selama tiga tahun di Indonesia, DFSK telah berkontribusi membangun negeri melalui penyediaan mobilitas yang berkualitas dan berkesinambungan. Mulai dari pabrik berbasis industri 4.0, hingga menghadirkan mitra penjualan di seluruh daerah di Indonesia.

“Tiga tahun eksistensi yang sudah sudah dicapai di Indonesia selama ini menjadi bukti komitmen kami dalam melayani kebutuhan mobilitas di Indonesia dengan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan yang ada,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (26/11/2020).

Perjalanan DFSK di Indonesia resmi dimulai sejak peresmian Pabrik DFSK di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten pada 28 November 2017. DFSK membangun sebuah pabrik modern di atas lahan seluas 20 hektar, dengan kapasitas produksi bisa dimaksimalkan hingga 50.000 unit kendaraan setiap tahunnya.

Pabrik yang dibangun ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses produksi kendaraan yang canggih, dengan memanfaatkan teknologi robotik dari proses pencetakan, pengelasan, pengecatan, perakitan, hingga kontrol kualitas kendaraan.

Komitmen membangun pondasi mobilitas yang kuat di Indonesia ditunjukan oleh DFSK melalui investasi yang digelontorkan mencapai US$150 juta untuk pembangunan pabrik di Indonesia.

Pabrik DFSK ini kemudian diproyeksikan juga sebagai basis produksi untuk sejumlah negara di Asia, termasuk produksi kendaraan bermotor berbasis listrik di masa depan.

“Pabrik DFSK ini memainkan peranan penting bagi bisnis DFSK secara global, karena DFSK menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri,” tutur Franz.

Selain pabrik, DFSK juga gencar menghadirkan sejumlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik konsumen di Indonesia, mulai dari kendaraan niaga ringan hingga kendaraan penumpang.

Dari segmen kendaraan niaga ringan, DFSK memiliki Super Cab yang bisa diandalkan untuk mendukung berbagai jenis usaha. Sementara di segmen kendaraan penumpang ada sejumlah model SUV, mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory i-AUTO.

Adapun, pada 2020, DFSK sudah meluncurkan satu lagi model kendaraan baru untuk pasar Indonesia yakni DFSK Gelora dengan model blind van. Kendaraan ini digunakan sebagai kendaraan komersial multifungsi dan bisa dimanfaatkan untuk mendukung berbagai jenis usaha dalam meningkatkan perekonomian di dalam negeri.

Selain itu, Konsumen bisa mendapatkan seluruh layanan purna jual secara lengkap dan mudah melalui 90 jaringan dealer resmi yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia dengan standar pelayanan 3S (sales, service, spare part).

“Seluruh pencapaian dan aktivitas yang dilakukan DFSK selama 3 tahun ke belakang ini menjadi komitmen kami dalam mengembangkan ekosistem masyarakat yang lebih baik, melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas tinggi namun terjangkau,” ucap Franz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper