Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Luncurkan Mobil Listrik Baterai, Harga Rp1,245 Miliar

Mobil SUV tersebut itu memiliki kapasitas lima penumpang, dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.545 mm, serta jarak sumbu roda 2.640 mm.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 November 2020  |  14:44 WIB
Lexus UX 300e. / Lexus
Lexus UX 300e. / Lexus

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik berbasis baterai pertamanya, yakni Lexus UX 300e dengan harga jual Rp1,245 miliar on the road Jakarta.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan mobil listrik ini dibangun berdasarkan platform sport utility vehicle (SUV) UX Series. Kendati demikian, ada perbedaan mendasar dari keduanya.

“Pertama, fitur panoramic yang kini ada di UX 300e. Kedua, sistem audio premium dengan 13 speaker Mark Levinson Surround Sound System. Ketiga, personal eksperience dengan driving by wire, sama seperti pada Lexus LS,” ujarnya dalam peluncuran virtual, Rabu (25/11/2020).

Sebagai model produksi pertama di bawah bendera Lexus Electrified, UX 300e yang serba listrik dikembangkan untuk performa jalan raya. Insinyur Lexus mempertahankan desain khas dan karakteristik utilitas dari crossover UX secara utuh

Mobil SUV tersebut itu memiliki kapasitas lima penumpang, dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.545 mm, serta jarak sumbu roda 2.640 mm.

Dari balik kap, UX 300e menggendong motor listrik model 4K, yang mampu memberikan tenaga maksimum 204 ps dan torsi 300 Nm. Berbekal baterai lithium ion berkapasitas 54,3 kWH, mobil ini diklaim mampu melesat sejauh 400 kilometer.

Baterai tersebut juga dilengkapi sistem manajemen suhu yang beroperasi pada suhu lingkungan rendah dan tinggi. Keandalan juga ditingkatkan dengan penggunaan sistem pemantauan yang mengatur pengisian daya dan mencegah kondisi pengisian yang berlebihan.

Selain itu, UX 300e juga menawarkan teknologi mobil terkoneksi terbaru. Dengan menghubungkan ke smartphone lewat aplikasi khusus, pengemudi dapat memeriksa status pengisian baterai dan jarak mengemudi.

Kontrol pengisian juga disertakan fungsi pengatur waktu untuk memberi tahu pemilik kapan kendaraan akan terisi penuh atau untuk menjadwalkan pengisian. Aplikasi ini memungkinkan pemilik untuk mengontrol berbagai fungsi kenyamanan dari jarak jauh, salah satunya AC.

Sejak memperkenalkan RX 400h pada 2005, Lexus telah menjadi pelopor dalam teknologi elektrifikasi kendaraan, memainkan peran utama dalam menawarkan produk yang memiliki kinerja dan keramahan lingkungan.

Di Tokyo Motor Show 2019, Lexus meluncurkan strategi elektrifikasi globalnya, yang disebut Lexus Electrified, yang menargetkan lompatan mendasar dalam kinerja kendaraan, penanganan, kontrol, dan kenikmatan pengemudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik toyota
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top