Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Listrik Baterai Toyota Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Toyota Indonesia siap memperkenalkan jajaran mobil listrik berbasis baterai (BEV) lewat merek Lexus pada 25 November 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 November 2020  |  17:49 WIB
Lexus UX 300e.  - Lexus
Lexus UX 300e. - Lexus

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Indonesia siap memperkenalkan jajaran mobil listrik berbasis baterai (BEV) lewat merek Lexus pada 25 November 2020.

Berdasarkan gambar siluet yang tertera dalam undangan, dapat dipastikan mobil tersebut adalah Lexus UX 300e. Model ini sebelumnya telah dirilis di China pada November 2019 dan Eropa pada awal 2020.

Sebagai model produksi pertama di bawah bendera Lexus Electrified, UX 300e yang serba listrik dikembangkan untuk performa jalan raya. Insinyur Lexus mempertahankan desain khas dan karakteristik utilitas dari crossover UX secara utuh.

Dalam mengembangkan UX 300e, Lexus memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh saat mengembangkan sistem hibrida dan menerapkan tingkat kualitas yang sama, serta pengoperasian yang nyaman pada kendaraan listrik.

Mobil yang masuk di segmen sport utility vehicle (SUV) itu memiliki kapasitas lima penumpang, dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.545 mm, serta jarak sumbu roda 2.640 mm.

Dari balik kap, UX 300e menggendong motor listrik model 4K, yang mampu memberikan tenaga maksimum 204 ps dan torsi 300 Nm. Berbekal baterai lithium ion berkapasitas 54,3 kWH, mobil ini diklaim mampu melesat sejauh 400 kilometer.

Baterai tersebut juga dilengkapi sistem manajemen suhu yang beroperasi pada suhu lingkungan rendah dan tinggi. Keandalan juga ditingkatkan dengan penggunaan sistem pemantauan yang mengatur pengisian daya dan mencegah kondisi pengisian yang berlebihan.

Selain itu, UX 300e juga menawarkan teknologi mobil terkoneksi terbaru. Dengan menghubungkan ke smartphone lewat aplikasi khusus, pengemudi dapat memeriksa status pengisian baterai dan jarak mengemudi.

Kontrol pengisian juga disertakan fungsi pengatur waktu untuk memberi tahu pemilik kapan kendaraan akan terisi penuh atau untuk menjadwalkan pengisian. Aplikasi ini memungkinkan pemilik untuk mengontrol berbagai fungsi kenyamanan dari jarak jauh, salah satunya AC.

Sejak memperkenalkan RX 400h pada 2005, Lexus telah menjadi pelopor dalam teknologi elektrifikasi kendaraan, memainkan peran utama dalam menawarkan produk yang memiliki kinerja dan keramahan lingkungan.

Di Tokyo Motor Show 2019, Lexus meluncurkan strategi elektrifikasi globalnya, yang disebut Lexus Electrified, yang menargetkan lompatan mendasar dalam kinerja kendaraan, penanganan, kontrol, dan kenikmatan pengemudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Lexus UX
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top