Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Luncurkan All New Honda City Hatchback dan e-HEV di Thailand

Honda City adalah salah satu model utama Honda Thailand yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari konsumen di Thailand selama hampir 20 tahun.
Foto All-new City Hatchback and New City eHEV./istimewa
Foto All-new City Hatchback and New City eHEV./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Thailand meluncurkan dua model baru yaitu All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV untuk pertama kalinya di dunia.

Chief Operating Officer Honda Automobile Thailand Pitak Pruittisarikorn mengatakan bahwa kali ini Honda City akan menciptakan fenomena dan menetapkan standar baru untuk pasar mobil perkotaan di Thailand.

“Peluncuran dua model baru ini, All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car,” ujarnya dalam siaran resmi, Rabu (25/11/2020).

All New Honda City Hatchback hadir untuk menjawab gaya hidup konsumen dengan desain yang sporty, performa yang bertenaga, dan nilai kegunaan lainnya sesuai dengan identitas Honda.

Mobil tersebut menggendong mesin 1.0L 3-silinder, 12-katup, DOHC VTEC TURBO yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Nm pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

All New Honda City Hatchback juga lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar Euro 5 dan memiliki tingkat emisi karbon dioksida (CO2) hanya 100 gram per km.

Mobil ini juga dilengkapi oleh Honda Connect, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone, dan juga fitur keselamatan,

Sementara itu, New Honda City e:HEV yang pertama kali diperkenalkan di Thailand sebagai model hibrida pertama di segmen City Car dilengkapi dengan mobilitas canggih dan teknologi keselamatan tinggi.

Honda City e:HEV hadir dengan Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), didukung oleh dua motor dan 1.5 Liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder.

Dari balik kap, mobil ini menggunakan mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Ini adalah sistem hibrida penuh yang menghasilkan torsi maksimum 253 Nm pada 0 hingga 3.000 rpm.

New Honda City e:HEV juga Honda Sensing, serta dan serangkaian fitur keselamatan lainnya yaitu LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock, dan Honda Connect.

Honda City adalah salah satu model utama Honda Thailand yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari konsumen di Thailand selama hampir 20 tahun. Model ini turut konsisten memimpin pasar subkompak di negara tersebut.

Honda City generasi ke-5 yang diluncurkan pada November 2019 merupakan model City pertama yang menggunakan mesin 1.0 Liter. Kehadirannya mendapat tanggapan luar biasa dengan penjualan dan pemesanan lebih dari 35.000 unit dalam kurun waktu satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper