Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aman! Mitsubishi Outlander Nonhibrida Raih Bintang 5 Asean NCAP

New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (Asean NCAP) mengumumkan penilaian keamanan kendaraan terbaru pada model non-hybrid Mitsubishi Outlander.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 November 2020  |  18:35 WIB
Uji tabrak Mitsubishi Outlander.  Model ini diketahui telah dilengkapi perlengkapan standar kantung udara ganda untuk penumpang bagian depan, Sistem Pengingat Sabuk Pengaman untuk pengemudi dan Electronic Stability Control sebagai perlengkapan standar di semua variannya. - NCAP
Uji tabrak Mitsubishi Outlander. Model ini diketahui telah dilengkapi perlengkapan standar kantung udara ganda untuk penumpang bagian depan, Sistem Pengingat Sabuk Pengaman untuk pengemudi dan Electronic Stability Control sebagai perlengkapan standar di semua variannya. - NCAP

Bisnis.com, JAKARTA – New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (Asean NCAP) mengumumkan penilaian keamanan kendaraan terbaru pada model nonhibrida Mitsubishi Outlander.

Dalam penilaian tersebut, Mitsubishi Outlander nonhibrida berhasil meraih peringkat NCAP Asean Bintang 5 dalam penilaian saat ini dengan skor keseluruhan 83,54 poin.

Sekretaris Jenderal Asean NCAP Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan bahwa pihaknya bangga bahwa Mitsubishi Outlander dari model nonhibrida mampu meraih peringkat Bintang 5 serupa dengan model plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang diuji pada 2019.

“Oleh karena itu, kami senang karena Mitsubishi telah mempertimbangkan untuk menawarkan opsi kepada konsumen untuk memilih pada tipe mesin untuk SUV tanpa mengorbankan performa keselamatannya,” ujarnya dalam siaran resmi.

Pada 2019, Asean NCAP juga sempat melakukan uji kecelakaan pada model Mitsubishi Outlander PHEV yang kemudian dianugerahi Bintang 5 dengan skor total 86,75 poin.

Dalam penilaian kali ini, Asean NCAP menguji varian penggerak kiri dari SUV tujuh penumpang tersebut. Hasilnya, performa Outlander nonhibrida meraih skor 45,92 poin pada Adult Occupant Protection (AOP) dan 20,65 poin Child Occupant Protection (COP).

Selain itu, Outlander mencetak 16,96 poin untuk Safety Assist Technologies (SAT). Model ini diketahui telah dilengkapi perlengkapan standar kantung udara ganda untuk penumpang bagian depan, Sistem Pengingat Sabuk Pengaman untuk pengemudi dan Electronic Stability Control sebagai perlengkapan standar di semua variannya.

Outlander juga menawarkan SAT lain untuk varian di pasar Vietnam, yang terdiri atas Blind Spot Technology, Forward Collision Warning system, dan Autonomous Emergency Braking.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Outlander PHEV Uji Tabrak
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top