Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suzuki Tambah Dua Rangkaian Gear Oil Ecstar

Suzuki Indomobil Motor menambah rangkaian gear oil Ecstar yang disesuaikan dengan kebutuhan mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 November 2020  |  12:26 WIB
Kedua tipe gear oil ECSTAR ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.  - Suzuki Indomobil
Kedua tipe gear oil ECSTAR ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter. - Suzuki Indomobil

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menambah rangkaian gear oil Ecstar yang disesuaikan dengan kebutuhan mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.

Sparepart Department Head PT SIM Christiana Yuwantie menjelaskan gear oil berfungsi melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi, serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien.

“Oli Ecstar diformulasikan dan dirancang secara khusus untuk melindungi dan memastikan mobil selalu memberikan the ultimate performance,” ujarnya dalam siaran resmi, Selasa (17/11/2020).

Gear Oil Ecstar 75W-80 API GL-4 yang diluncurkan pada Februari 2020 memiliki tingkat viskositas atau kekentalan yang lebih rendah, sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual dengan durabilitas tinggi, seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross.

Sementara itu, Gear Oil Ecstar 80W-90 API GL-5 diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara. Kedua tipe gear oil ECSTAR ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

Christiana menuturkan bahwa rangkain gear oil diharapkan mampu memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen. “Tentunya produk ini telah lulus uji dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional sehingga dapat memberikan The Ultimate Performance,” ujarnya.

Selain 3 tipe gear oil yang disebutkan, Ecstar juga memiliki jenis oli dan chemical lain, seperti ECSTAR 0W-20 SN,ECSTAR 5W-30 SN/GF-5, ECSTAR 5W-30 SL dan ECSTAR 10W-40 SL untuk Gasoline Engine Oil, ECSTAR ATF AW-1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelumas Pelumas Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top